Pokemon Go Hadirkan Update yang Merugikan Para Pemain

oleh -313 views
Pokemon Go

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada awal kemunculan pandemi COVID, Niantic selaku developer Pokemon GO memberikan beragam update dalam game tersebut. Update yang diberikan berfokus pada keamanan dan aksesibilitas para pemain. Dimana salah satunya adalah menambah jarak interaksi PokeStop dan Gym sehingga para pemain tidak perlu keluar rumah selama pandemi. (mrg)

Dengan penurunan angka COVID di seluruh dunia, Niantic mulai mengembalikan perubahan-perubahan yang ada selama beberapa bulan terakhir. Mengejutkannya, jarak interaksi yang dianggap sudah tepat oleh para pemain malah kembali dikurangi oleh sang developer.

Tentunya update tersebut menuai protes dari para pemain. Bahkan beberapa content creator Pokemon GO yang terkenal seperti Leek Duck, ZoëTwoDots, PkmnMaster Holly dan Brandon Tan turut buka suara melalui sebuah surat terbuka yang dipost lewat akun Twitter mereka.

Baca juga : Icarus Ditunda Lagi Hingga Bulan November

Dalam surat tersebut, anggota komunitas Pokemon GO menunjukkan kekecewaan mereka terhadap beberapa update yang diberikan khususnya pada pengurangan jarak interaksi. Berdasarkan surat tersebut, jarak interaksi yang lebih luas memberikan keamanan, aksesibilitas dan cara bermain yang lebih sopan mengingat para pemain tidak perlu memasuki tempat yang berbahaya maupun tempat terlarang.

Hingga Membuat Petisi

Selain surat terbuka tersebut, sebuah petisi juga dibuat di situs Change.org yang mengatakan akan memboikot pihak Niantic sebelum memberikan respon terhadap protes para pemain. Hingga detik ini, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 160 ribu orang. Tidak hanya itu, YouTuber ZoëTwoDots dan streamer PkmnMaster Holly juga memboikot Niantic. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak akan menghabiskan uang dalam game tersebut dan tidak akan membuat konten Pokemon GO.

Dilansir dari EuroGamer, pihak Niantic tampak tidak mengkhawatirkan boikot tersebut dan hanya memberi komentar, “seperti yang kami umumkan pada bulan Juni, kami akan memperkenalkan beragam bonus baru untuk pemain di Amerika Serikat dan Selandia Baru serta mengubah kembali bonus yang kami perkenalkan tahun lalu. Kami akan terus memantau panduan kesehatan dan keamanan terkait aktivitas di luar ruangan.”

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.