Rekomendasi Aplikasi Mengelola Keuangan

oleh -85 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah kamu termasuk orang yang sulit mengatur keuangan dan malas untuk mencatat? Sekarang cobalah untuk memiliki aplikasi pengatur ruangan yang bisa kamu catat dengan mudah di smartphone. Hal ini agar kamu juga bisa mengelola dan mengevaluasi keuangan agar tidak boros. Berikut ini rekomendasi aplikasi mengelola keuangan yang mudah digunakan. (Tika)

1. Uangku

Rekomendasi pertama untuk aplikasi yang dapat mengatur keuangan adalah Uangku. Aplikasi ini cocok untuk orang-orang yang belum pernah menggunakan aplikasi pengatur uang. Fiturnya terstruktur dan terperinci dengan tampilan yang sederhana sehingga pemula tidak kesulitan untuk menggunakannya. Saat awal menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk mengisi target tabungan dan pengeluaran selama 1 bulan. Aplikasi ini juga akan menganjurkan berapa batas uang yang kamu capai.

2. Mint

Selanjutnya ada aplikasi bernama Mint yang populer di kalangan milenial. Aplikasi ini menyuguhkan fitur all-in-one. Jadi dengan hanya satu akun kamu bisa mengatur rekening bank, portofolio, investasi, tagihan bulanan, pinjaman kredit dan Giro. Selain itu aplikasi ini juga dapat membantu kamu mengelompokkan anggaran belanja ke dalam kategori yang berbeda. Ada keuangan kamu juga bisa ditampilkan dalam bentuk grafik dan bagan yang dapat mempermudah kamu untuk melihat kondisi keuangan.

3. Moneyfy

Pengatur keuangan selanjutnya adalah motivasi yang memiliki fitur kustomisasi yang bisa kamu ubah sesuai dengan kebutuhan. Kamu juga bisa membuat lebih dari satu akun catatan yang disampaikan secara terpisah. Jadi hal ini dapat mempermudah urusan kamu dalam mengatur keuangan. Aplikasi ini juga secara otomatis dapat menghitung persentase pengeluaran tiap kategori setiap hari hingga setiap tahun.

4. Wallet

Selanjutnya ada wallet yang memiliki fitur untuk bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan. Selain itu mereka juga menawarkan untuk mendukung banyak mata uang dan bisa mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync. Ada lagi keunggulannya yaitu dapat berbagi rekening yang memperbolehkan kamu berbagi rekening dengan user lain. Hal ini akan memudahkan kamu dalam mengatr urusan keuangan.


Nah itulah rekomendasi aplikasi untuk mengelola keuangan yang bisa kamu coba.

Baca juga:

Manajemen Waktu dengan Teknik Pomodoro

Rekomendasi Buku Bahasa Inggris Ala Fardi Yandi

Jurusan Kuliah Paling Unik di Dunia (Bagian 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.