Rekomendasi Buku Bahasa Inggris Ala Fardi Yandi

oleh -326 views
source: facebook/fardiyandi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Siapa yang tidak kenal Fardi Yandi? Fardi Yandi adalah seorang influencer muda yang membahas tentang self development seperti produktifitas, digital marketing, dan motivasi ringan yang relatable dengan keseharian. Beliau juga founder socialkreatif. Selain itu, kak Fardi ini senang membahas tentang buku salah satunya adalah buku berbahasa inggris untuk kamu yang masih pemula. Yuk kali ini kita simak apa saja buku bahasa inggris untuk pemula ala Fardi Yandi. (Tika)

1. Happy Money

Rekomendasi pertama dari buku bahasa Inggris untuk pemula adalah buku Happy money karya Ken Honda. Buku ini adalah buku pengembangan diri yang terlaris nomor satu di Jepang lho. Buku ini berisi tentang bagaimana kita melatih rasa syukur setiap kali kita menerima uang, menghargai sesuatu bagaimana membelanjakannya dengan energi yang positif dan memberikan pandangan yang lebih terbuka terhadap uang dan menerima uang menjadi jauh lebih baik.

2. The Brain Book

Selanjutnya ada rekomendasi dari The Brain book karya Phil dobson. Buku ini menceritakan tentang bagaimana kemajuan terbaru dalam ilmu saraf yang menjelaskan bagaimana menerapkan ke area tertentu dalam kehidupan sehari-hari. Ada penelitian yang membantu kamu untuk mempelajari teknik-teknik praktis yang dapat menjaga otak kamu dan melatih otak untuk berpikir lebih efektif. Selain itu juga buku ini membantu kamu menemukan prinsip-prinsip untuk bekerja cerdas daripada bekerja keras.

3. The Thing You Can See Only When You Slow Down

Buku The Things You Can See Only When You Slow Down karya Hemin sunim. Buku ini adalah buku mindfulness yang telah terjual lebih dari 3 juta kopi di Korea lho dan menjadi buku terlaris nomor 1 selama 41 Minggu. Serta, banyak menerima penghargaan buku terbaik. Buku ini berisi tentang bagaimana petunjuk jalan kesejahteraan dan kebahagiaan termasuk hubungan cinta dan rohani terhadap diri sendiri dan orang lain. Selain itu, buku ini juga membahas cara memaafkan diri sendiri, tentang persahabatan serta kekecewaan di dalam hidup.

4. The Comfort Book

Buku ini adalah berjudul the Comfort book karya Matt Haig. Isi sebuah buku kecil ini adalah untuk orang-orang yang mencari harapan mencari jalan kehidupan yang menjadi lebih bermakna. Buku ini berisi kata-kata seperti pelukan yang menenangkan. Misalnya, ada kutipan dalam buku ini “tidak apa-apa untuk patah”. Untuk kamu yang sedang membutuhkan harapan ini cocok karena berisi kutipan, cerita, pemikiran dan masih banyak lagi. Bahasa Inggrisnya juga mudah dipahami bagi pemula untuk belajar bahasa Inggris.

5. Love for Imperfect Things

Selanjutnya ada ada lagi karya Hemin Sunim dengan judul Love for Imperfect Things atau mencintai hal yang tidak sempurna. Buku ini berisi bagaimana cara menerima diri sendiri di dunia untuk kesempurnaan. Buku ini juga menceritakan bagaimana cara berdamai dengan diri sendiri sebelum bisa berdamai dengan dunia sekitar. Ada sebuah kutipan dari Hemin Sunim yaitu “ketika kamu lebih mementingkan dirimu sendiri, dunia mulai menganggapmu layak untuk diperhatikan”. Nah dalam buku ini juga ada 35 ilustrasi yang penuh warna sehingga akan menarik untuk kamu simak secara visual dan batin.

6. The Subtle Art of Not Giving a F*ck

Ada juga dari buku the art of not giving a f*ck karya Mark Manson. Buku ini juga sudah memiliki terjemahannya dalam bahasa Indonesia yaitu Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat dan memiliki tagline tambahan yaitu pendekatan yang waras demi menjalani hidup yang baik. Buku ini menceritakan tentang bagaimana kita fokus untuk hal-hal tertentu dan memahami tentang konsep bodo amat.

Bodo amat yang dimaksud oleh sang penulis misalnya, kita terlalu fokus pada hal-hal yang seharusnya bisa diabaikan. Karena menurut Manson, kunci hidup tenang itu tidak perlu khawatir pada poin-poin tersebut. Cukup fokus pada hal-hal yang benar-benar kamu pedulikan karena kita tidak mungkin baik-baik saja atau bahagia selalu.

Nah itulah rekomendasi buku bahasa Inggris untuk pemula ala Fardi Yandi yang bisa kamu coba untuk mengasah skill bahasa Inggris kamu. Selamat membaca!

Baca juga:

Gaya Belajar : Mengenal Teknik Feynman

Jurusan Kuliah Paling Unik di Dunia (Bagian 1)

Jurusan Kuliah Paling Unik di Dunia (Bagian 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.