Rekomendasi Channel Youtube inspiratif

oleh -106 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di masa pandemi, semua serba online terkadang banyaknya informasi dan jadi merasa bingung informasi mana yang harus kamu serap. Dengan adanya platfrom youtube  kamu banyak menyaksikan berbagai video-video mulai video bermanfaat hingga video yang kurang berfaedah. Kita harus bisa memilih channel-channel yang bagus dan inspiratif agar kuota dan waktu kita tidak terbuang sia-sia. Kali ini kita akan bahas rekomendasi channel youtube inspiratif. (Tika)

1. Gita Savitri Devi

Siapa yang tidak kenal dengan Gita Savitri Devi? Ia adalah seorang alumni Universitas di Jerman dan tinggal di Jerman pada. Channel youtube ini,  banyak bercerita tentang kehidupan di Jerman dan opini-opini yang sedang hangat di Indonesia dan di dunia. Ada banyak pembahasan yang inspiratif kamu bisa belajar dari video ini. Misalnya ia membahas tentang cita-cita, body positivity, tentang jurusan dan hal-hal lain yang relatable dengan kehidupan sehari-hari.

2. Nihongo Mantappu

Selanjutnya ada ada channel bernama Nihongo mantappu oleh Jerome polin. Jerome polin adalah seorang mahasiswa yang berkuliah di Waseda University yang mengambil jurusan matematika terapan. Ia sering membagikan konten yang edukatif seperti kehidupan sehari-hari sebagai mahasiswa rantau di Jepang, latihan-latihan soal dan pengetahuan umum yang menambah wawasan kita. Selain itu kita juga akan belajar tentang wawasan kebudayaan budaya Jepang dan budaya Indonesia sendiri.

3. Hujan Tanda Tanya

Selanjutnya ada channel youtube hujan tanda tanya yang membahas tentang pengetahuan tentang sains teknologi dan tips dan trik tentang dunia pendidikan yang dikemas dengan cara yang seru. Selain itu motion grafik yang keren juga dapat menambah pengetahuan lebih. Bukan hanya itu hujan tanda tanya juga membahas seperti perang di luar angkasa, cara membuat CV yang menarik, teori konspirasi manusia di bulan hingga cara metode berpikir.

4. Satu Persen

Ada juga channel youtube satu persen –  Indonesia Life school yang dapat menambah ilmu dan wawasan yang sangat bermanfaat untuk kehidupan kita. Channel ini membahas tentang kehidupan sehari-hari seperti tips membuat tujuan, tentang motivasi, cara menerima kekurangan diri, mengatasi kecemasan dan lain sebagainya. Selain itu, satu persen juga menyediakan tentang webinar dan kelas online yang bisa kamu dapatkan informasi dari channel tersebut.

5. Kok bisa?

Pasti kamu tidak asing dengan channel youtube kok bisa. Kok bisa adalah salah satu channel yang sudah populer dan sangat seru juga tidak membosankan. Kok bisa membahas tentang pelajaran yang seringkali sulit dimengerti seperti sains, matematika, dan topik unik lainnya. Misalnya Kok bisa membahas tentang monster laut, pemanasan global, hingga mesin waktu. Desain grafik geraknya juga yang keren dan bahasanya yang ringan sehingga kita akan lebih cepat menyerap pembahasan tersebut.

Nah, itulah rekomendasi channel youtube inspiratif yang bisa kamu tonton.

Baca juga:

Kenalan dengan Jurusan Oseanografi dan Prospeknya

Manfaat Gap Year yang Bisa Kamu Dapatkan

Museum Tertua di Indonesia, Sudah Pernah Kesana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *