Selfie Dari Sisi Kiri Akan Membuat Kamu Lebih Menarik

oleh -63 views
selfie hack

ZETIZEN RADAR CIREBON – Instagrammers menghabiskan lebih dari 5 jam seminggu (48 menit per hari) untuk selfie. Biasanya, 7 selfie di ambil untuk setiap “foto sempurna” yang mereka unggah ke situs media sosial.  (herdi)

Kalau kamu selfie, kamu biasa selfie angle kiri atau kanan? Tanpa disadari, kebanyakan orang lebih senang mengambil selfie dari sisi kiri wajah, karena merasa lebih terlihat menarik ketika selfie. Fenomena ini disebut uga sebagai left side bias atau bias di sisi kiri.

Annukka Lindell, seorang profesor neuropsikologi di La Trobe University di Melbourne, telah menemukan bahwa kebanyakan selfie taker lebih suka menunjukkan sisi kiri mereka dalam gambar. Dia menganalisis 2.000 selfie Instagram untuk memahami mengapa kami menganggap sisi wajah ini lebih menyenangkan.

Menurut Penelitian

Para peneliti meminta peserta untuk menilai daya tarik kedua sisi wajah pria dan wanita pada foto skala abu-abu. Untuk mencegah bias pada sisi wajah tertentu, para peneliti menyajikan foto asli dan gambar cermin terbalik, sehingga gambar pipi kanan asli tampak seperti gambar pipi kiri dan sebaliknya.

Mereka menemukan preferensi yang kuat untuk sisi kiri wajah, terlepas dari apakah gambar awalnya di ambil dari sisi kiri atau terbalik. Sisi kiri wajah di nilai lebih estetis untuk pria dan wanita.

Para peneliti mengkonfirmasi hasil mereka dengan mengukur ukuran pupil para peserta. Di ketahui bahwa pupil mata Kamu membesar saat Kamu melihat sesuatu yang menarik  dalam hal ini, wajah yang terlihat lebih baik  dan mengerut saat melihat gambar yang tidak menyenangkan. Dalam penelitian ini, ukuran pupil peserta meningkat ketika melihat sisi kiri wajah.

Penelitian menunjukkan bahwa sisi kiri wajah lebih ekspresif secara emosional. Ini bisa di jelaskan dengan cara perasaan di proses di otak. Sisi kanan otak yang mengontrol otot-otot di sisi kiri tubuh adalah emosi-dominan.

Inilah sebabnya mengapa orang secara intuitif menunjukkan pipi kiri saat di minta berpose untuk foto emosional, dan pipi kanan saat berpose untuk foto yang menyembunyikan perasaan mereka. Jadi, apakah kamu percaya atau tidak bisa kamu buktikan sendiri dan posting hasilnya ke media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.