Shiretoko Peninsula, Destinasi Wisata di Jepang yang Belum Diketahui Banyak Orang

oleh -82 views
Source: Windows 10 Spotlight Images

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jepang tentunya memiliki segudang keindahan yang beberapa di antaranya belum terjamah. Salah satunya adalah Shiretoko Peninsula di Hokkaido, yang mempesona, menakjubkan, dan indah. (Zhorif)

Source: Travel Japan

Shiretoko Peninsula terletak di timur laut Hokkaido, pulau paling utara di Jepang. Situs ini mencakup daratan dari bagian tengah semenanjung tersebut hingga ujung Tanjung Shiretoko dan perairan di sekitarnya. Semenanjung ini memberikan contoh yang luar biasa dari interaksi ekosistem laut dan darat.

Baca juga: 5 Fjord Terindah dan Termegah di Dunia

Source: Hokkaido Treasure Island Travel

Ekosistem yang luar biasa di Shiretoko Peninsula sebagian besar di pengaruhi oleh pembentukan es laut musiman di garis lintang terendah di belahan bumi utara. Situs ini juga memiliki kepentingan khusus untuk sejumlah spesies laut dan darat. Karena wilayah di semenanjung di tutupi dengan hutan yang kaya akan sumber daya. Beberapa spesies di antaranya terancam punah dan endemik.

Source: Kathrin K

Shiretoko Peninsula adalah salah satu taman nasional Jepang yang paling indah dan belum terjamah. Tidak ada jalan yang mengarah lebih jauh dari sekitar tiga perempat semenanjung. Bahkan ujung utaranya hanya dapat di akses dari perahu atau kapal, atau di capai dengan trekking selama beberapa hari. Namun semua itu akan terbayarkan oleh keindahannya yang sekilas menyerupai pesisir dan pegunungan ala Norwegia.

Baca juga: 3 Kereta Mewah Dengan Pelayanan Bintang Lima di Jepang

Source: Japan Nature Guides

Semenanjung ini adalah rumah bagi berbagai satwa liar, termasuk beruang coklat, rusa dan rubah. Di musim dingin, pantai di sepanjang Laut Okhotsk menjadi salah satu wilayah paling selatan untuk melihat drift ice. Selain itu, terdapat 2 kota kecil yang dapat kita kunjungi. Yakni Utoro dan Rausu, di mana terdapat resort, sumber air panas, hotel, dan pelabuhan kapal wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.