Sistem Terbit Mandiri Epic Games Sedang Dalam Fase Uji Coba

oleh -124 views
Epic Games

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meskipun berani nyatakan “perang” terhadap Steam. Namun pada kenyataannya Epic Games Store masih tak miliki banyak fitur seperti toko digital video game milik Valve tersebut. Pelan namun pasti mereka kembangkan tokonya dengan ragam fitur yang dirilis secara berkala dalam waktu yang cukup lama. (mrg)

Salah satu keunggulan Epic Games Store tentu saja pembayaran yang lebih beragam untuk beberapa negara. Namun sayangnya mereka masih memonopoli harga game dan diskon yang sempat tuai drama saat event diskon pertamanya dimulai beberapa tahun lalu tanpa sepengetahuan publisher.

Kabar baiknya? Kini akhirnya mereka memberikan program untuk perbolehkan para publisher untuk terbitkan gamenya sendiri.

Menurut postingan blog resminya, Epic mengatakan bahwa mereka tengah menggelar uji coba closed beta untuk sistem terbit mandiri. Mereka mengaku bahwa uji coba tersebut saat ini hanya melalui undangan, namun publisher yang tertarik bisa langsung mengunjungi link berikut untuk masuk seleksi.

Baca juga : Rainbow Six Siege Baru Saja Merilis Operator Baru

Epic lakukan closed beta tersebut demi meminta tanggapan dari para publisher dan developer sekaligus menguji coba alat yang telah mereka buat.

Sistem ini simplenya mirip dengan Steam Direct yang berakhir kacau karena publisher bisa dengan sesuka hati mempublish gamenya sendiri tanpa diseleksi oleh Valve. Epic sendiri mengaku bahwa beberapa konten game yang mengandung pornografi, sesuatu yang ilegal. Hingga malware takkan mereka perbolehkan untuk muncul di tokonya.

Belum jelas kapan sistem ini akan bisa dinikmati oleh publisher dan developer secara terbuka. Namun akan sangat menarik melihat bagaimana sistem terbit mandiri yang digelar Epic. Termasuk bagaimana mereka akan menyelesaikan masalah yang sama seperti yang pernah dialami Steam.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.