,

Spa-Francorchamps, Sirkuit Favorit Banyak Fans dan Driver Formula 1

oleh -271 views
Source Getty Images (Charles Coates)

ZETIZEN RADAR CIREBON – Formula 1 summer shutdown hampir selesai, dan dalam waktu dekat Belgian Grand Prix akan di laksanakan. Grand Prix ini akan di selenggarakan di Spa-Francorchamps, salah satu sirkuit yang banyak di sukai fans dan driver Formula 1. Dan hal terebut bukan tanpa alasan. (Zhorif)

Source: Getty Images (Paul Gilham)

Spa-Francorchamps adalah sirkuit balap yang terletak di Stavelot, Belgia. Sirkuit ini adalah lokasi Belgian Grand Prix Formula 1 sejak 1925 sampai saat ini. Walaupun harus berhenti selama beberapa tahun dan kembali pada tahun 1985. Di karenakan berbagai masalah keamanan dan keselamatan dengan sirkuit tersebut.

Baca juga: Monaco Grand Prix, Salah Satu Grand Prix Bersejarah Paling Sulit di Dunia

Source: Will Pittenger

Spa-Francorchamps telah mengalami beberapa redesign ulang sepanjang sejarahnya. Yang sebelumnya sepanjang 14,10 km dengan sebagian menggunakan jalan umum seperti Circuit des 24 Heures du Mans. Sampai 7,004 km saat ini yang sepenuhnya menggunakan sirkuit permanen. Seperti yang telah di sebutkan sebelumnya, perubahan tersebut di sebabkan oleh masalah keamanan dan keselamatan driver dengan sirkuit Spa lama.

Source: Getty Images (Paul Gilham)

Sirkuit ini menjadi favorit banyak orang, termasuk driver Formula 1 itu sendiri. Hal tersebut di karenakan kombinasi dari lintasan lurus yang panjang, tikungan cepat dan lambat yang menantang, dan bukit curam seperti Eau Rouge dan Raidillon yang menjadi bintang Spa. Sirkuit yang membuat Kimi Räikkönen mendapatkan julukan “The King of Spaini memberikan sensasi yang tiada duanya. Baik kepada penonton maupun driver.

Baca juga: Monaco, Surga Bagi Orang Kaya di Eropa

Source: YouTube (David Gerrish)

Spa-Francorchamps adalah tanah suci bagi pecinta motorsport. Pemandangan dan hutan yang sejuk dan asri di sekitar sirkuit layaknya Hockenheimring dan Nürburgring juga menambah keindahan sirkuit ini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa setiap pembalap harus berkendara di Spa, setidaknya sekali dalam hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.