Steam Tambahkan Metode Pembayaran Dana untuk Indonesia

oleh -153 views
Steam Dana

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita tahu bahwa selama ini Steam Wallet Gift Card adalah satu-satunya cara pembayaran bagi player yang ingin membeli game di Steam namun tak memiliki kartu kredit di Indonesia. Gift Card tersebut bisa dibeli melalui marketplace lokal dan para penjual lokal yang sudah banyak menjamur. (mrg)

Namun masalah penipuan dan pencucian uang via Steam Wallet yang sedang marak akhir-akhir ini. Hal ini membuat para penjual yang jujur harus terkena imbasnya. Valve lakukan regulasi super ketat atas penyebaran Steam Wallet dengan mengunci semua kode hanya bisa diaktifkan untuk satu regional saja.

Hal tersebut membuat mereka harus memberikan opsi pembayaran lain untuk beberapa wilayah. Salah satunya adalah Indonesia yang mayoritas masyarakatnya tak memiliki kartu kredit.

Baca juga : Berikut ini Adalah Tanggal Steam Sale yang Bocor

Entah kapan opsi pembayaran baru ini ditambahkan, namun Steam Indonesia saat ini miliki opsi pembayaran via Dana. Sebuah aplikasi dompet digital Indonesia yang tersedia di ponsel pintar.

Dari laman Dana, player harus memasukkan nomor handphone yang terdaftar di akunnya yang kemudian akan ditarik langsung oleh pihak Steam bersama Wallet yang telah ada. Dengan kata lain, player bisa memiliki dua opsi pembayaran untuk Indonesia: Wallet dan Dana.

Tentu saja hal ini akan berimbas pada pedagang Steam Wallet lokal yang telah menjamur. Kemungkinan dagangan mereka akan tambah sepi semakin menjadi momok yang menakutkan bagi masa depan mereka.

Belum jelas apakah pada nantinya Valve atau pihak dompet digital lain seperti OVO, Gopay, hingga Doku akan mengikuti jejak Dana untuk menambah opsi pembayaran di Steam di masa datang.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.