Stress Management! Mendengar Musik Untuk Meditasi

oleh -154 views
meditasi musik

ZETIZEN RADAR CIREBON – Musik memiliki banyak manfaat luar biasa untuk manajemen stres dan kesehatan secara keseluruhan. Ini dapat membantu Anda menenangkan fisiologi Anda tanpa melakukan upaya sadar, dan itu dapat mengurangi stres dari pikiran Anda. Selain itu juga dapat mengangkat suasana hati Anda, memperlambat pernapasan Anda, dan membuat perubahan lain yang memicu stres. (herdi)

Meditasi juga merupakan salah satu strategi manajemen stres yang paling populer untuk alasan yang baik meditasi membawa manfaat jangka pendek seperti pikiran dan tubuh yang tenang, dan dapat membangun ketahanan terhadap stres dari waktu ke waktu. Menggabungkan musik dengan meditasi dapat memperdalam efek positif dari keduanya, dan memberi Anda penghilang stres yang lebih besar.

Sebagai bonus tambahan, bagi banyak orang yang baru memulai meditasi, atau yang perfeksionis, meditasi musik dapat terasa lebih sederhana dan lebih santai daripada bentuk latihan lainnya. Ini adalah teknik menghilangkan stres yang bisa digunakan siapa saja. Dengan latihan teratur, meditasi ini dapat membantu Anda mengelola stres dengan lebih baik

Petunjuk untuk Meditasi Musik

Pilih musik meditasi yang dapat membantu Anda rileks

Ini berarti menemukan musik yang Anda sukai jika Anda tidak menikmati genre klasik, misalnya, jangan memilihnya. Anda juga harus mencari musik yang memiliki tempo lebih lambat, dan sebaiknya tanpa lirik, yang dapat mengganggu dan dapat melibatkan pikiran sadar Anda—bagian dari pikiran Anda yang kami harap akan melambat.

Ambil posisi yang nyaman dan rileks.

Banyak orang berpikir bahwa mereka perlu duduk dengan menyilangkan kaki dengan cara tertentu atau menggunakan bantal meditasi. Setelah Anda menemukan posisi Anda, tutup mata Anda, rilekskan otot-otot Anda, dan bernapaslah melalui diafragma Anda. Biarkan bahu Anda, perut Anda, dan bahkan otot-otot di wajah Anda rileks. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung, kembangkan perut dengan lembut alih-alih dada, lalu hembuskan melalui mulut.

Tetap fokus pada musik

Jika Anda mendapati diri Anda memikirkan hal lain, alihkan perhatian Anda dengan lembut ke saat ini, suara musik, dan perasaan di tubuh Anda yang ditimbulkan lagunya. Cobalah untuk benar-benar merasakan musiknya.

Lanjutkan latihan ini selama beberapa menit, sampai waktu Anda habis

Saat pikiran muncul di kepala Anda, lepaskan dengan lembut dan arahkan perhatian Anda ke suara musik, momen saat ini, dan sensasi fisik yang Anda rasakan. Tujuan dari latihan ini adalah untuk menenangkan suara hati Anda dan hanya ‘menjadi’. Jadi, ‘jadilah’ dengan musik, dan benamkan diri Anda sepenuhnya, dan Anda akan merasa lebih santai dengan cukup cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.