Ternyata Uang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental

oleh -145 views
money for mental health

ZETIZEN RADAR CIREBON – Uang memainkan peran besar dalam hidup kita. Suka atau tidak suka, uanglah yang memberi kita akses ke kebutuhan dasar kita uanglah yang menyediakan makanan. Ini memberi kita keamanan yang memungkinkan kita menjalani hidup kita sepenuhnya. Jadi ketika kita dihadapkan dengan masalah uang, tidak mengherankan bahwa situasi ini dapat memicu berbagai masalah kesehatan mental, termasuk yang paling menonjol, depresi dan kecemasan. (herdi)

Dari kehilangan pendapatan hingga spiral utang, kesengsaraan uang adalah salah satu faktor pendorong perjuangan banyak orang dengan penyakit mental. Di blog ini, kami mengungkapkan hubungan antara uang dan masalah kesehatan mental, dan apa yang dapat dilakukan untuk membantu.

Kesehatan mental dan siklus uang

Pertanyaan yang lebih tepat adalah bagaimana tekanan finansial memengaruhi kesehatan mental? Nah, jika Anda dihadapkan dengan masalah uang, masalah itu seringkali dapat memberi makan kesehatan mental Anda yang buruk dan sebaliknya. Ini menghasilkan siklus yang sulit untuk dihindari. Siklusnya terlihat seperti ini:

  1. Kesehatan mental Anda yang buruk membuat sulit untuk mendapatkan atau menyimpan uang Anda
  2. Karena Anda merasa sulit untuk mengelola uang Anda, Anda jatuh ke dalam hutang
  3. Utang membuat Anda merasa lebih buruk, sehingga menjadi lebih sulit untuk menghasilkan uang
  4. Tidak ada uang berarti mengambil lebih banyak hutang dan/atau tidak melunasi hutang yang ada
  5. Lebih banyak utang berarti lebih banyak masalah

Siklus ini bahkan dapat membuat hal-hal terkecil tampak seperti tugas terbesar, dan tampaknya mustahil untuk menghindarinya dapat membuatnya tampak tidak layak untuk diusahakan.

Memutus siklus

Namun kenyataannya, mengambil langkah pertama untuk mengatasi utang dan masalah kesehatan mental Anda, tidak peduli seberapa kecil langkah pertama itu, berpotensi membantu Anda merasa lebih baik dan menyadari bahwa ada cara untuk mengubah situasi Anda. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mengambil langkah pertama di jalan menjadi bebas utang:

  • Hubungi badan amal utang atau uang. Inggris adalah rumah bagi sejumlah badan amal utang yang berspesialisasi dalam membantu mereka yang merasa tidak dapat lepas dari utang mereka. Badan amal tersebut akan membantu Anda dengan saran, strategi, dan rencana terstruktur gratis untuk memberi Anda jalan keluar dari masalah uang Anda. Mereka termasuk StepChange, National Debtline dan DebtAdvice.
  • Bicaralah dengan profesional kesehatan mental. Seperti yang telah kita lihat, masalah mental dapat menyebabkan dan memperburuk masalah uang. Mengatasi kesehatan mental yang buruk yang berada di jantung siklus dapat memberi Anda dorongan ketika mengambil hutang dan tanggung jawab keuangan lainnya yang mungkin tergelincir.
  • Buat rencana anggaran utang. Utang bisa tampak menakutkan karena rumitnya, terutama jika Anda menyulap berbagai utang sekaligus. Membuat rencana anggaran utang yang sesuai untuk Anda dapat membantu mempersempit segalanya dan membantu Anda fokus pada bagian yang paling mendesak. Jika Anda tidak yakin bagaimana memulai rencana Anda, Anda dapat menemukan sumber daya gratis di Layanan Nasihat Uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.