Ubahlah Kebiasaanmu Agar Menjadi Orang Produktif

oleh -106 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak masalah apa yang Anda lakukan atau di mana Anda bekerja semua orang mencari cara untuk menjadi lebih produktif dalam pekerjaan. Tetapi jumlah kafein dan pembuatan daftar yang berlebihan tidak akan membuat Anda lebih dekat untuk mencapai tingkat produktivitas puncak hari ini. (herdi)

Jadi, mengapa kita semua begitu terobsesi dengan produktivitas? Mungkin karena di era digital ini, tetap pada tugas dan menghindari gangguan lebih sulit untuk dicapai daripada pekerjaan Anda yang sebenarnya. Belum lagi perasaan hari kerja yang produktif agak euforia.

Pencarian untuk hari kerja yang lebih produktif ini telah menyebabkan kesalahpahaman tertentu tentang apa sebenarnya produktivitas itu dan ini lebih dari sekadar memeriksa tugas dari daftar tugas Anda. Orang yang benar-benar produktif tidak fokus melakukan lebih banyak hal, ini sebenarnya kebalikan dari produktivitas. Jika Anda benar-benar ingin menjadi produktif, Anda harus membuat poin untuk melakukan lebih sedikit hal.

Potong daftar tugas Anda menjadi dua

Menyelesaikan sesuatu selama hari kerja Anda tidak berarti harus melakukan sebanyak mungkin dalam delapan jam yang ditentukan. Apakah Anda benar-benar membutuhkan 30 tugas itu dalam daftar tugas Anda? Ambil pendekatan yang lebih sedikit untuk daftar tugas Anda dengan hanya berfokus pada pencapaian hal-hal yang penting.

Lebih banyak istirahat

Sakit di otak Anda setelah beberapa jam kerja yang panjang harus menjadi sinyal Anda untuk istirahat. Karena otak Anda telah menggunakan glukosanya, beri diri Anda waktu untuk menyegarkan diri dengan berjalan-jalan, makan siang atau camilan, atau hanya bermeditasi. Anda akan kembali terisi dan siap untuk mencapai efisiensi yang lebih besar.

Ikuti aturan 80/20

Hanya 20 persen dari apa yang Anda lakukan setiap hari menghasilkan 80 persen dari hasil Anda. Hilangkan hal-hal yang tidak penting selama hari kerja Anda, hal tersebut memiliki efek minimal pada produktivitas Anda secara keseluruhan. Misalnya, bagi proyek Anda berikutnya menjadi beberapa langkah dan hapus tugas secara sistematis hingga Anda mendapatkan 20 persen yang mendapatkan 80 persen hasil.

Gunakan pagi Anda untuk fokus pada diri sendiri

Ini adalah pembunuh produktivitas besar untuk memulai pagi Anda dengan memeriksa email dan kalender Anda. Hal ini memungkinkan orang lain untuk mendikte apa yang Anda capai. Mulailah hari Anda dengan mengabaikan email Anda di pagi hari dan sarapan enak, membaca berita, bermeditasi, atau berolahraga. Ini akan memastikan Anda mendapatkan bahan bakar yang diperlukan untuk hari yang produktif.

Selesaikan tugas-tugas menantang Anda sebelum makan siang

Selesaikan pekerjaan Anda yang paling menantang saat otak Anda segar. Jika Anda memiliki pekerjaan atau rapat yang sibuk, simpanlah untuk sore hari. Dengan menjadwalkan hari Anda dengan cara ini, Anda akan dapat menciptakan cara baru dan lebih produktif untuk mengatur waktu Anda.

Tingkatkan etiket email Anda

Email adalah pembunuh produktivitas dan biasanya pengalih perhatian dari tugas-tugas yang sebenarnya penting–jangan jatuh ke dalam perangkap produktivitas ini. Misalnya, orang sering menyalin beberapa orang di email untuk mengeluarkannya dari piring mereka, tetapi ini adalah tanda kemalasan dan sebenarnya mengalihkan perhatian orang lain dengan membuat kebisingan terhadap tugas yang mereka coba selesaikan.

Sebagai aturan, jika Anda menerima email yang berisi banyak orang yang di-CC, bantulah semua orang dengan memberikan BCC kepada mereka di balasan Anda. Jika rantai email Anda melampaui dua balasan, inilah saatnya untuk mengangkat telepon.

Buat system

Anda mungkin telah mengembangkan beberapa kebiasaan yang merusak produktivitas selama bertahun-tahun. Kelola cara Anda yang mengganggu dengan membuat sistem. Bagi Anda yang memeriksa email secara kompulsif, rencanakan slot waktu pagi, siang, dan malam untuk mengelola kotak masuk Anda. Jika tidak, Anda akan terganggu untuk mencapai tujuan yang lebih penting sepanjang hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.