5 Fakta Unik Burung Murai Batu, Kicau Mania Harus Tau

oleh -49 views
Murai

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di Indonesia ini sudah ada 1.812 jenis burung yang tersebar di penjuru pulau. Setiap burung memilki karakteristik tersendiri. Mulai dari bulu yang indah, bentuk yang unik hingga suaranya yang merdu menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi kebun binatang nasional. Adapun juga burung unik dan dapat diperbolehkan untuk meliharanya, bahkan suaranya pun bisa diperlombakan kontes kicau yang berhadiahkan ratusan rupiah. Biasanya jenis burung yang diperbolehkan adalah jenis burung berkicau, seperti burung murai batu yang akan kami bahas kali ini, dirangkum dari jalaksuren dan sumber lainnya. (sno)

Memiliki Tiga Warna Berbeda

Kecantikan burung Murai Baru bisa terlihat dari warnanya yang indah. Murai memiliki bulu berwarna hitam yang menutupi seluruh tubuhnya beserta gradasi merah orange dibagian bawah tubuhnya dan dihiasi bulu bersemburat biru di bagian kepalanya.

Pada beberapa jenis burung Murai, memiliki bulu putih yang indah di bagian ekor yang panjang. Ukuran panjang ekor Murai biasanya 8 sampai 23 cm. Namun ada jenis burung Murai Batu Medan, panjang ekornya bisa lebih panjang burung Murai itu sendiri sekiranya mencapai 32 cm.

Merupakan Burung Petarung

Lihat juga: Burung Gagak Pertanda Sial?

Di alam liar burung Murai batu merupakan dengan mental pemberani dan mudah tersinggung. Ketika ia mendengar kicauan burung lain dia segera menyamperin burung tersebut dan bertarung. Kamu melihatnya saat ia mulai mengangkat dada, perut dan mengangkat ekornya menunjukan bahwa ialah berkuasa.

Burung Teritorial

Burung Murai merupakan termasuk burung teritorial yang berarti species burung yang memiliki habitat berdasarkan wilayah tertentu. Hal ini mengapa burung murai hanya bisa ditemukan di beberapa wilayah Indonesia seperti Medan, Aceh, Sulawesi, Kalimantan dan sekitar penggunungan di pulau Jawa.

Lihat juga: 129 Tahun Menghilang, Burung Hantu Celepuk Rajah Ditemukan

Mudah Dijinakan

Meskipun Murai batu habitatnya berada di alam liar bukan berarti burung ini tidak bisa jinak. Murai termasuk burung yang cepat jinak dan mudah beradaptasi saat dimasukan ke sangkar. Perlu kamu ketahui urung ini pun bisa dibudidayakan dan sering sekali dijual dengan harga tinggi bisa menguntungkan sekali.

Burung Isian Terbaik

Maksud dari istilah isian ini adalah untuk menyebut burung yang bisa mereplika atau menirukan suara jenis burung lain. Hal ini menjadikan burung murai batu sebagai burung isian terbaik dan paling superior dalam kontes kicauan burung. Buka hanya itu burung ini menjadi primadona para kicau mania karena sering sekali memenangkan banyak kejuaran kicau. Burung ini bisa menirukan berbagai jenis burung lain sehingga kamu seperti memelihara berbagai jenis burung.

Untuk menjaga stamina si kicau untuk mengikuti kontes kicauan perlu memperhatikan pakan yang disajikan sebaiknya mengandung karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin dalam jumlah seimbang. Begitu pula dibutuhkan sebuah suplemen khusus apalagi untuk kebutuhan lomba kicau yang bisa menyaringkan suara.

Maka dari itu memperkenalkan salah satu produk andalan para juara kontes kicau yakni NAGATA JUARA. Nagata Juara merupakan vitamin yang terbuat dari bahan-bahan alami yang diambil dari alam Indonesia seperti, diracik oleh para ahli yang terbukti di bidangnya, yang mampu melahirkan juara-juara. Produk ini mampu bertahan lama dan membongkar karakter burung kicau yang bermasalah. Nagata Juara bisa dipakai para kontestan kicau baik dewasa maupun anak-anak karena mengandung Asam amino, gingseng merah Korea, rempah-rempah alami dan madu.

Kamu bisa temukan produk ini di situs resmi mereka di https://suplemenkicaunagatajuara.com/ngt3/ dan terbukti terjamin barang asli hingga barang sampai ke rumah. Kicau mania bisa langsung saja klik situs di atas untuk mendapatkan produk asli Nagata Juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.