6 Cara Meningkatkan Suasana Hati Secara Langsung

oleh -32 views
bad mood

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang memiliki saat-saat ketika mereka tidak merasakan yang terbaik. Apakah Anda sedang berjuang dengan suasana hati yang rendah, kecemasan, stres, atau hanya kurangnya motivasi, sulit untuk merasa baik ketika Anda tidak cukup 100%. (herdi)

Baca Juga :Aturan Makan Menurut Ajaran Islam

Ketika Anda merasa sedih atau stres, akan sangat membantu untuk mencari hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat diri Anda merasa lebih baik dengan cepat. Meskipun ada hal-hal yang berada di luar kendali Anda. Ada banyak langkah yang dapat di tindaklanjuti yang dapat Anda ambil untuk mengambil kendali dan merasa lebih baik saat ini.

Istirahat

Terkadang hanya berjalan menjauh dari sesuatu selama beberapa menit dapat membantu ketika Anda merasa stres, terlalu banyak bekerja, kelelahan, atau kelelahan. Menjauhlah dari apa yang sedang Anda kerjakan dan beri diri Anda waktu untuk memikirkan hal lain.

Jalan-jalan

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau The Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Merekomendasikan agar orang dewasa di atas usia 18 tahun berolahraga setidaknya 150 menit setiap minggu.  

Aktivitas fisik terkait dengan pengurangan depresi dan suasana hati yang lebih baik. Jadi berjalan cepat di sekitar lingkungan bisa menjadi cara yang baik untuk mulai merasa lebih baik segera.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi ada juga bukti bahwa musik memiliki manfaat psikologis termasuk mempengaruhi suasana hati Anda. Satu studi tahun 2013 menemukan bahwa mendengarkan lagu-lagu ceria dapat meningkatkan kebahagiaan dan meningkatkan suasana hati dengan relatif cepat.

Lakukan Sesuatu yang Baik untuk Orang Lain

Membantu orang lain, sering di sebut sebagai perilaku prososial, juga bisa menjadi cara yang bagus untuk merasa lebih baik saat ini. Baik itu membantu tetangga, membantu teman, atau menjadi sukarelawan untuk organisasi loka. Berbuat baik untuk orang lain dapat membuat Anda memiliki emosi positif yang oleh para peneliti di sebut sebagai “cahaya hangat”.

Bicaralah dengan Teman

Ketika Anda merasa terjebak dalam pola pikir negatif, terkadang hanya menghabiskan beberapa menit mengobrol atau berkirim pesan dengan teman baik sudah cukup untuk membuat pikiran Anda lebih baik. Dukungan sosial adalah faktor kunci dalam kesejahteraan emosional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.