6 Manfaat Kebaikan Terhadap Kita dan Orang Lain

oleh -30 views
kebaikan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita hidup di Bumi kecil ini membutuhkan lebih banyak empati dan orang baik. Kita semua setuju bahwa kebaikan itu penting, tetapi hanya sedikit yang mempraktikkannya. Senyum, dorongan, kepositifan, dan kedamaian yang Anda bawa ke wajah orang lain tidak ternilai harganya. (herdi)

1. Kebaikan Membuat Anda Bahagia

Para ilmuwan telah menemukan bahwa tindakan baik memicu produksi hormon bahagia seperti dopamin dalam tubuh. Orang-orang yang membantu orang lain melalui perkataan, tindakan, atau uang mereka mengalami kepuasan mendalam yang membawa perubahan positif dalam hidup mereka, serta kehidupan orang-orang yang mereka bantu.

Ketika Anda memulai hari dengan tindakan positif, Anda berada dalam kerangka pikiran yang lebih positif sepanjang hari dan cenderung lebih bahagia.

2. Kebaikan Menurunkan Kecemasan

Sebagian besar dari kita mengalami kecemasan di beberapa titik dalam hidup kita. Entah itu tentang pekerjaan baru atau hubungan baru, krisis keuangan atau masalah yang berhubungan dengan pekerjaan, mengobati kecemasan bisa jadi rumit. Manfaat lain dari kebaikan adalah menurunkan tingkat kecemasan. Kebaikan adalah terapi itu menurunkan kecemasan dan meningkatkan kebahagiaan.

3. Baik untuk Kesehatan Anda

Menurut ahli kesehatan medis, kebaikan menyebabkan otak memerintahkan kelenjar pituitari untuk melepaskan hormon oksitosin. Ini disebut hormon cinta atau hormon pelukan. Ini tidak hanya berperan dalam memperkuat ikatan sosial dan menjaga hubungan, tetapi juga meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Oksitosin mengurangi peradangan dan menghasilkan oksida nitrat yang memperluas pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Ini membantu dalam mengatur aliran darah yang sehat ke jantung yang melindungi Anda dari risiko serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

4. Dapat Mengurangi Stres

Studi menunjukkan bahwa perilaku baik dapat berhasil memerangi stres. Kebaikan mempromosikan perilaku afiliasi yang membantu kita membangun hubungan dengan orang lain. Ketika kita memiliki ikatan sosial yang kuat, lebih mudah untuk mengatasi dan mengelola stres.

Ketika kita menunjukkan atau menerima hal baik, kita mengembangkan ikatan yang kuat dengan orang itu. Psikolog dan psikoterapis menyarankan untuk mengembangkan hubungan cinta, berteman dan tinggal di lingkungan yang positif untuk mengurangi tingkat stres. Semua ikatan ini diciptakan dengan bantuan kebaikan, cinta, dan afinitas.

5. Kebaikan adalah Pertanda Harapan

Satu tindakan kecil Anda dapat mengubah hidup orang lain. Berbuat baik membawa harapan bagi kehidupan orang-orang dan dapat memotivasi mereka untuk terus hidup dan sukses.

Orang-orang merasa putus asa karena berbagai alasan. Namun, bagaimana orang-orang dapat mengatasi keputusasaan? Jika teman dan keluarga mereka menunjukkan cinta, kasih sayang dan kebaikan itu dapat memotivasi mereka dan membantu mereka mengatasi pikiran putus asa.

6. Kebaikan Itu Menular

Tahukah Anda bahwa kebaikan memiliki sifat menular? Ketika Anda tersenyum pada seseorang, Anda mendapatkan senyuman kembali, ketika Anda membantu pasangan Anda, Anda mendapatkan bantuan kembali di masa depan; dan ketika Anda menunjukkan cinta, Anda mendapatkan kembali koneksi yang penuh kasih.

Meskipun dunia ini penuh dengan orang yang serakah dan egois, banyak orang lain yang suka menyebarkan cinta dan menunjukkan kebaikan. Jika Anda merasa kesepian, melawan stres atau mengalami demotivasi, itu bukanlah akhir dari dunia. Mengubah hidup Anda masih mungkin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.