6 Tanda Kamu Memiliki Mental yang Lemah

oleh -23 views
lemah mental

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana beberapa orang dapat menangani begitu banyak hal pada saat yang sama tanpa mogok? Menjadi kuat secara mental adalah sesuatu yang banyak orang kagumi dan hargai. Namun, ini mungkin membuat beberapa orang mencoba untuk mengadopsi dan meniru beberapa perilaku yang di miliki orang yang kuat mentalnya. (herdi)

Anda menutupi rasa tidak aman Anda

Menutupi rasa tidak aman adalah perilaku normal bagi orang-orang yang lemah mental tetapi berusaha bersikap tegar di depan orang lain. Ini terjadi karena Anda berpikir bahwa orang yang kuat secara mental tidak memiliki kelemahan, sehingga Anda mengembangkan mentalitas yang serupa dengannya.

Anda pikir kegagalan bukanlah pilihan

Terus-menerus memiliki pemikiran seperti ini adalah salah satu tanda bahwa Anda lemah secara mental. Anda tidak hanya menambahkan jumlah tekanan dan stres yang tidak perlu pada diri sendiri, tetapi Anda juga mengabaikan fakta bahwa terkadang kegagalan di perlukan untuk mempelajari hal-hal baru.

Anda menekan emosi Anda

Menekan emosi Anda hanyalah cara untuk menyembunyikannya sementara dari orang lain. Anda mungkin tidak ingin orang melihat Anda sebagai seseorang yang lemah, sehingga Anda menekan kesedihan setiap kali Anda merasakannya sehingga tidak ada yang melihat Anda menangis.

Namun, pada akhirnya, karena emosi ini tidak pernah di tangani, mereka akhirnya akan meledak dan mempengaruhi Anda lebih berat.

Kamu terlalu sering mengeluh

Kebanyakan orang mungkin telah melakukan ini setidaknya sekali dalam hidup mereka, tetapi melakukan ini sepanjang waktu adalah salah satu tanda kelemahan mental. Melakukan ini terlalu sering berarti Anda tidak pernah bahagia dengan hal-hal yang Anda miliki.

Anda lebih suka mengeluh tentang hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan, daripda mengakui bahwa tidak banyak yang dapat Anda lakukan tentang situasi itu.

Anda ingin semua orang menyukai Anda

Apakah Anda menganggap diri Anda sebagai orang yang menyenangkan? Salah satu tanda orang lemah mental adalah mengutamakan di sukai oleh semua orang. Jika Anda lemah secara mental, Anda bahkan mungkin lebih mengutamakan kebahagiaan orang lain daripada kebahagiaan Anda sendiri.

keinginan untuk di setujui, di hargai, dan di terima adalah bagian dari menjadi manusia. Namun, menjadi terlalu putus asa untuk ini juga menandakan kelemahan mental dan rasa tidak aman dalam harga diri Anda sendiri.

Anda mencoba mengendalikan orang lain

Jika Anda adalah seseorang yang terus-menerus berusaha mengendalikan orang lain, mungkin karena beberapa alasan. Salah satunya adalah Anda merasa lebih aman saat memegang kendali, yang membantu Anda mengatasi kecemasan . Alasan lain mungkin termasuk kebutuhan untuk merasa superior dan dikagumi, atau takut di tinggalkan.

 Apa pun alasannya, mencoba mengendalikan orang lain terus-menerus hanya akan mendorong mereka menjauh dari Anda dan memicu rasa tidak aman Anda lebih jauh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.