7 Cara Agar Dapat Memerangi Rasa Self Hatred

oleh -98 views
love your self

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk mengatasi perasaan Self hatred, penting untuk mengenali tanda dan gejalanya, memahami penyebab dan pemicu yang mendasarinya, menyadari efek kuat yang di timbulkannya pada hidup Anda, dan akhirnya, membuat rencana untuk mengatasi perasaan diri tersebut. kebencian, dan mengembangkan keterampilan koping yang sehat untuk merasa lebih baik. (herdi)

Baca Juga : Semua Franchise Spiderman Milik Sony akan Tayang di Disney Plus!

Cara Memerangi Self Hatred

Jika Anda ingin mengatasi self hatred, ada sejumlah langkah dan tindakan yang dapat Anda ambil. Di atas segalanya, ingatlah bahwa Anda tidak dapat di salahkan atas apa yang Anda rasakan, tetapi Anda bertanggung jawab mulai hari ini dalam tindakan yang Anda ambil untuk membuat perubahan positif untuk meningkatkan kehidupan Anda. Dan berikut adalah ketujuh caranya.

1. Coba Jurnal

Buatlah jurnal untuk merenungkan hari Anda dan memahami bagaimana perasaan Anda tentang apa yang terjadi. Renungkan peristiwa hari itu, periksa situasi yang mungkin memicu emosi tertentu, dan perhatikan akar penyebab self hatred Anda.

Saat Anda membuat jurnal setiap hari, cari pola dan menjadi lebih sadar bagaimana emosi Anda berubah. Penelitian menunjukkan bahwa menulis ekspresif seperti yang di lakukan selama membuat jurnal dapat membantu mengurangi tekanan psikologis.

2. Bicara Kembali ke Kritik Batin Anda

Ketika Anda mulai menjadi lebih sadar akan emosi Anda dan pemicunya, mulailah mengidentifikasi pikiran yang Anda miliki saat menghadapi peristiwa negatif. Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri tentang apakah pikiran Anda realistis, atau apakah Anda terlibat dalam distorsi pikiran.

3. Latih Belas Kasihan Diri

Alih-alih merasa self hatred, berlatihlah untuk menunjukkan rasa self love. Ini berarti melihat situasi dengan cara yang berbeda, melihat hal-hal baik yang telah Anda capai, dan mengakhiri pemikiran hitam-putih.

Apakah satu hal buruk yang terjadi itu benar-benar akhir dunia? Bisakah Anda membingkai ulang situasi untuk melihatnya sebagai kemunduran dan bukan bencana? Ketika Anda bisa lebih ramah kepada diri sendiri, Anda akan membuka diri terhadap perasaan yang lebih positif dan suara batin yang positif.

4. Habiskan Waktu Dengan Orang-Orang Positif

Daripada bergaul dengan orang-orang yang membuat Anda merasa buruk, mulailah bergaul dengan orang-orang yang membuat Anda merasa baik. Jika Anda tidak mengenal orang seperti itu dalam kehidupan nyata Anda, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok pendukung. Jika Anda tidak yakin di mana menemukannya, Aliansi Nasional untuk Penyakit Mental adalah tempat yang baik untuk memulai, apa pun jenis masalah kesehatan mental yang mungkin Anda hadapi.

5. Latihan Meditasi

Jika Anda merasa sulit untuk memperlambat dan melepaskan diri dari pikiran negatif Anda, cobalah memulai latihan meditasi secara teratur. Terlibat dalam meditasi adalah cara untuk mematikan suara negatif di kepala Anda. Ini juga seperti otot; semakin banyak Anda berlatih, semakin mudah untuk menenangkan pikiran Anda.

6. Jaga dirimu

Alih-alih terlibat dalam perilaku self hatred, lakukan perawatan diri. Ini berarti menjaga kesehatan fisik dan mental Anda dengan melakukan semua hal yang akan membuat Anda merasa baik.

Bisa juga dengan makan-makanan sehat, berolahraga secara teratur, cukup tidur, kurangi media sosial dan waktu layar, habiskan waktu di alam, dan berbicaralah dengan baik kepada diri sendiri, untuk menyebutkan beberapa contoh praktik self care.

7. Bergerak Menuju Menjalani Kehidupan yang Anda Inginkan

Penangkal perasaan buruk sepanjang waktu mungkin mulai mengambil langkah-langkah kecil menuju apa yang Anda inginkan dalam hidup. Itu mungkin berarti menemukan jalur karier baru, bepergian, keluar dari utang, mengakhiri hubungan, memulai sebuah keluarga, atau pindah jauh. Tentukan nilai-nilai Anda dan kemudian mulailah bertindak sesuai dengannya. Setelah Anda mulai menyelaraskan dengan nilai-nilai Anda, akan lebih mudah untuk merasa percaya diri pada diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.