AMD Ryzen 5000HS Tak Lagi Jadi Processor Ekslusif ASUS

oleh -171 views
AMD Ryzen 5000HS

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seperti yang dilansir dari VideoCardz, prosesor AMD Ryzen 5000HS Creator Editions tidak lagi eksklusif untuk Asus. Kedua prosesor yang dikhususkan untuk segmen mobile ini, yaitu Ryzen 5900HS dan 5800HS dikabarkan akan ditanamkan pada laptop terbaru Lenovo. (mrg)

Saat ini, AMD tengah menambahkan Ryzen 9 5900HS dan Ryzen 7 5700HS Creators Edition ke jajaran prosesor mereka. Dengan kecepatan yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Non-Creators Edition, agaknya ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pihak Lenovo.

Setelah sebelumnya eksklusif untuk laptop berukuran tipis dari Asus, prosesor ini akan hadir pada Lenovo YOGA. Diantaranya Lenovo YOGA Slim 7 Pro dan Yoga 14S yang akan ditanamkan prosesor terbaru dari AMD HS Creators Edition tersebut.

AMD memang tidak mencantumkan informasi keseluruhan mengenai jajaran prosesor terbarunya. Tetapi berdasarkan gambar di atas, 5000HS Creators Edition menawarkan kecepatan yang sedikit lebih tinggi. Hal ini diperkuat oleh cuitan dari KOMACHI_ENSAKA di atas ini.

Baca juga : Ada Vending Machine AMD Ryzen di Jepang

Selain itu, kedua laptop Lenovo ini akan dipasangkan dengan GPU NVIDIA GeForce MX450, dengan layar 14”, dan layar beresolusi 2.8K. Layar tersebut menawarkan kecerahan hingga 400 Nits dan refresh-rate hingga 90Hz. Dengan spesifikasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa laptop Lenovo ini memang diperuntukkan untuk pembuatan konten, dan bukan untuk gaming.

AMD Ryzen 5000 ini menghadirkan setidaknya 6 core, yang pada seri tertingginya menawarkan 8 core. Jajaran produk ini diperluas dari model HS yang memiliki TDP sebesar 35W, hingga HX yang memiliki TDP sebesar 45W+. AMD Ryzen 5000HS Creators Edition ini diperkirakan akan menjadi penutup generasi Ryzen kali ini.

Dalam waktu dekat, prosesor next-gen dengan codename Rembrandt akan menggunakan mikroarsitektur Zen 3 yang diperbarui, dan juga dilengkapi dengan RDNA2.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.