Bertemu Orang Egois ? Ini Dia 4 Cara Menghadapinya

oleh -17 views
egois

ZTIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang egois sampai batas tertentu. Sementara tingkat normal cinta diri, nilai diri dan kepercayaan diri penting bagi orang untuk berfungsi dengan baik, ada garis antara karakteristik ini dan menjadi sedikit terlalu mementingkan diri sendiri, arogan atau sekadar narsistik. (herdi)

Jika Anda pernah bertemu seseorang yang sangat egois atau mungkin memiliki teman atau pasangan yang egois, berikut adalah beberapa cara konkret yang dapat Anda lakukan untuk menghadapinya.

1. Terimalah bahwa mereka tidak menghargai orang lain.

Nasihat pertama untuk berurusan dengan orang yang egois adalah menjadi nyata dengan diri sendiri. Terimalah bahwa orang yang egois mungkin tidak pernah mempertimbangkan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Sebanyak teman atau kekasih ini berarti bagi Anda, ketahuilah bahwa mereka tidak memperhatikan perasaan atau kesejahteraan orang lain.

Mereka dapat memiliki saat-saat kemurahan hati dan pesona, tetapi sebagian besar, mereka hanya kurang memiliki keterampilan atau kemauan untuk bijaksana dan penuh perhatian.

2. Beri diri Anda perhatian yang layak Anda dapatkan.

Orang yang egois adalah bajak laut emosional. Mereka mendambakan perhatian Anda, tetapi tidak memberi Anda apa pun. Untuk menghindari emosi yang kering, beri diri Anda perhatian yang telah Anda berikan kepada bajak laut emosional.

Misalnya, jika ada ketidaknyamanan dalam penampilan fisik Anda, pergilah ke tukang cukur atau butik dan perbaiki. Ini disebut memenuhi kebutuhan Anda sendiri, dan ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan ego Anda dan membuktikan hidup Anda. Mengabaikan kebutuhan Anda untuk mencurahkan perhatian dan energi kepada orang yang mementingkan diri sendiri bukanlah hal yang baik.

3. Tetap setia pada diri sendiri dan jangan membungkuk ke level mereka.

Orang yang egois dapat menekan tombol Anda dan membuat Anda merasa ingin menghajarnya. Jangan bermain-main dengan permainan mereka atau terlibat dalam perilaku yang di bawah Anda. Jujur saja pada diri sendiri. Sulit untuk bersikap baik kepada orang yang egois yang kasar atau tidak baik kepada Anda, tetapi menjadi seperti mereka tidak membantu banyak hal.

4. Ingatkan mereka bahwa dunia tidak berputar di sekitar mereka.

Orang yang mementingkan diri sendiri mungkin begitu terperangkap dalam dirinya sendiri sehingga dia lupa untuk mempertimbangkan pikiran atau perasaan Anda. Dia mungkin hanya perlu sedikit pengingat bahwa dunia tidak berputar di sekelilingnya.

Bicaralah dan beri tahu dia sebanyak mungkin tanpa terlihat seolah-olah Anda sedang menyerangnya. Misalnya, alih-alih membuat ulah dan berteriak, “Kamu tidak pernah mendengarkan saya; kamu selalu membuat segalanya tentang kamu,” coba katakan, “Saya benar-benar perlu berbicara dengan seseorang tentang sesuatu yang mengganggu saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.