Binge Watching! Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

oleh -11 views
binge watching

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita hidup di zaman TV yang bisa dimakan. Tidak hanya ada banyak acara hebat yang tersedia untuk streaming secara keseluruhan, Netflix dan platform lain secara otomatis memutar episode berikutnya bahkan sebelum Anda punya waktu untuk pergi ke kamar mandi. Oleh karena itu, Apakah binge watching itu baik untuk Anda? (herdi)

Pertanyaan ini sangat mendesak bagi siapa pun yang pulih dari gangguan penggunaan zat, masalah kesehatan mental, atau keduanya. Faktanya, kebanyakan orang yang berjuang dengan gangguan penggunaan zat juga akan memiliki masalah kesehatan mental yang terjadi bersamaan dan pemulihan yang kuat memerlukan perawatan kesehatan mental Anda.

Binge-Watching Dapat Meningkatkan Kecemasan, Depresi, dan Kesepian

Karena binge-watching adalah fenomena yang relatif baru, menggelembung selama lima tahun terakhir atau lebih, belum ada banyak penelitian tentang bagaimana hal itu mempengaruhi kesehatan mental.

Namun, penelitian apa yang ada seharusnya memberi Anda jeda. Satu studi oleh para peneliti dari University of Texas di Austin menemukan korelasi tinggi antara binge watching, depresi, dan kesepian. Penelitian lain telah menemukan efek negatif termasuk peningkatan kelelahan, gangguan mood, dan insomnia.

Binge Watching Bisa Mengganggu Tidur Anda

Setidaknya satu penelitian telah menemukan bahwa orang yang lebih sering binge watching memiliki lebih banyak insomnia dan kualitas tidur yang lebih buruk. Meskipun ini mungkin juga merupakan masalah korelasi sampai batas tertentu, “gairah sebelum tidur” juga tampaknya memainkan peran penting.

Jika Anda terkena cahaya semacam ini sebelum tidur, itu dapat mengganggu ritme sirkadian Anda, sehingga membuat Anda lebih sulit untuk tidur. Secara psikologis, sebuah pertunjukan mungkin membuat Anda lelah, mungkin selama berjam-jam, ketika Anda seharusnya mereda untuk tidur.

Binge Watching Membuat Anda Kurang Aktif Secara Fisik

Mungkin masalah tunggal terbesar dengan binge-watching adalah bahwa ia memiliki biaya peluang yang tinggi. Artinya, setiap jam yang Anda habiskan untuk menonton TV adalah satu jam yang tidak Anda habiskan untuk melakukan hal lain–bahkan tidak bergerak.

Ini mempengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda. Terlalu banyak duduk–dan ngemil–meningkatkan risiko obesitas dan kondisi terkait seperti diabetes dan penyakit jantung. Penelitian terbaru menemukan bahwa obesitas secara signifikan meningkatkan risiko depresi dan sebaliknya.

Cenderung Melakukannya Sendiri

Atau berdua saja. Menonton TV adalah kegiatan yang terutama melibatkan terserap ke dalam dunia pertunjukan. Tidak ada perusahaan yang diperlukan atau bahkan diinginkan. Jika Anda binge watching dengan seseorang, Anda tidak mungkin secara bersamaan melakukan diskusi yang merangsang atau terhubung dengan cara apa pun yang berarti. Anda berdua hanya menonton pertunjukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.