Body Neutrality vs Body Positivity! Belajar Menerima

oleh -172 views
body neutrality

ZETIZEN RADAR CIREBON – Body positivity dan body neutrality sama-sama mengajarkan kita untuk lebih mencintai fisik kita sendiri dan menghargai fisik orang lain. Body positivity merupakan gerakan yang mendorong seseorang untuk merasa nyamandan mencintai tubuh, tidak peduli bagaimana bentuknya. Namun body neutrality lebih menekankan pada seseorang untuk mengenal kemampuan dan karakterfisik tubuh sendiri dan menerimanya. (herdi)

Gerakan Body positivity

Gerakan penerimaan lemak berfokus pada penghapusan rasa malu dan diskriminasi terhadap individu yang tidak sesuai dengan cetakan masyarakat sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh mereka.

Setelah itu, masyarakat mulai belajar bahwa “kurus” bukan satu-satunya cara tubuh manusia harus dilihat dan dicintai.

Body positivity dan Budaya Obesitas

Banyak orang percaya bahwa gerakan Body positivity telah menciptakan budaya tidak sehat yang memungkinkan orang mengabaikan komplikasi medis yang sering menyertai obesitas. Obesitas terkait dengan diabetes dan penyakit jantung, dan banyak pendukung gerakan Body positivity sering mengkritik penelitian ini.

Tampaknya ada garis yang ditarik di pasir antara menerima semua tipe tubuh terlepas dari risiko kesehatan dan mempromosikan pilihan hidup yang sehat dan sehat sambil tetap menentang diet berbahaya dan budaya kurus.

Menjadi “kurus” tidak secara otomatis meningkatkan kesehatan yang baik secara keseluruhan, dan menjadi terlalu kurus dapat datang dengan komplikasi medis lainnya seperti osteoporosis dan ketidakseimbangan hormon. Akibatnya, banyak dokter menganjurkan makan makanan yang seimbang dan olahraga teratur.

Ini harus menjadi pilihan gaya hidup yang menyenangkan dan tidak di paksakan kepada kita. Terlibat dalam rejimen olahraga yang kita nikmati sangat penting. Hal ini dapat bervariasi pada setiap orang.

Terlalu Banyak Fokus pada Penampilan

Di sisi lain, gerakan Body positivity dapat membuat orang terobsesi dengan penampilan mereka sehingga mereka melupakan semua aspek penting lain dari kehidupan dan individualitas mereka. Akibatnya, banyak orang mungkin terlibat dalam budaya diet dan olahraga yang berbahaya karena mereka merasa tertekan untuk mencintai tubuh mereka.

Sebagai manusia, kita memiliki banyak segi, dan penampilan fisik kita hanyalah salah satu dari banyak segi keberadaan kita. Penampilan fisik kita tidak menentukan siapa kita.

Body Neutrality

Melakukan bneutrality berarti mendorong penerimaan tubuh Anda apa adanya dan mengenali kemampuan luar biasa dan karakteristik non-fisiknya alih-alih penampilan fisik.

Baksud body neutrality berarti mengambil perspektif netral terhadap tubuh Anda, artinya Anda tidak harus memupuk cinta pada tubuh Anda atau merasa bahwa Anda harus mencintai tubuh Anda setiap hari. Anda mungkin tidak selalu mencintai tubuh Anda, tetapi Anda mungkin masih hidup bahagia dan menghargai semua yang dapat di lakukan tubuh Anda.

Misalnya, tubuh Anda dapat berlari, memeluk orang yang di cintai, melahirkan anak, dan membawa Anda ke banyak tempat di seluruh dunia. Tubuh Anda dapat melakukan hal-hal luar biasa!

Mengadopsi Kedua Praktik

Meskipun Body neutrality di ciptakan untuk mengelilingi gerakan Body positivity kedua istilah ini dapat di praktikkan secara bersamaan. Tidak perlu memilih satu gerakan di atas yang lain.

Body positivity

  • Mempromosikan harga diri yang kuat
  • Mendorong orang lain untuk mencintai tubuh mereka
  • Mendorong orang lain untuk merawat tubuh mereka

Body neutrality

  • Tekankan apa yang dapat di lakukan tubuh Anda
  • Mendorong perhatian
  • Berfokus pada tubuh sebagai wadah daripada seperti apa kelihatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.