Cokelat Berguna Untuk Meditasi! Cara Meditasi Cokelat

oleh -47 views
meditasi cokelat

ZETIZEN RADAR CIREON – Meditasi cokelat adalah salah satu bentuk meditasi kesadaran yang paling menyenangkan dan ‘lezat’ di luar sana, dan juga sangat nyaman. Cukup sederhana untuk pemula, tetapi cukup efektif untuk menarik minat mereka yang berpengalaman dalam meditasi dan mencari variasi. (herdi)

Meditasi cokelat membawa banyak manfaat yang sama dari bentuk meditasi lain, tetapi mungkin lebih mudah dilakukan karena memiliki imbalan bawaan di atas dan di luar imbalan meditasi umum: cokelat.

Terakhir, jika Anda sudah menjadi penggemar cokelat dan mencoba untuk mengurangi seberapa banyak cokelat yang Anda makan, Anda dapat menggunakan ini sebagai bentuk perhatian makan untuk membantu diri Anda makan lebih sedikit dan mengurangi stres saat Anda menikmati sebagian dari waktu Anda. Inilah cara melakukannya.‚Äč

Ambil sepotong kecil cokelat

 Untuk meditasi cokelat, Anda tentu saja membutuhkan sepotong cokelat. Di rekomendasikan sepotong kecil cokelat hitam dengan kandungan kakao yang besar, tetapi Anda dapat menggunakan cokelat kiss, segenggam keripik semi manis, atau apa pun yang Anda miliki. Itu juga tidak perlu sepotong besar cokelat. Sebenarnya, ukuran gigitan atau sedikit lebih besar adalah yang terbaik.

Rilekskan tubuh Anda

Ambil beberapa napas dalam-dalam dan bekerja untuk mengendurkan otot-otot Anda untuk merilekskan tubuh Anda. Anda ingin memulai meditasi cokelat Anda sesantai mungkin. Tutup mata Anda, jika Anda merasa nyaman dengannya.

Mencium, menatap, dan menggigit

Setelah Anda mencium aroma cokelat dan menikmati aromanya, setelah Anda melihat cokelatnya dan benar-benar merasakan betapa lezatnya tampilannya, akhirnya Anda bisa menggigit sedikit cokelat Anda. Biarkan duduk di lidah Anda dan meleleh di mulut Anda. Perhatikan rasa dari cokelat, menjadi benar-benar terserap dalam apa yang Anda alami sekarang. Lanjutkan pernapasan dalam Anda, dan berkonsentrasi pada sensasi di mulut Anda.

Fokus pada sensasi

Saat Anda menelan, fokuslah pada bagaimana rasanya turun. Perhatikan bagaimana mulut Anda terasa kosong. Kemudian, saat Anda menggigit lagi, cobalah untuk memperhatikan bagaimana perasaan lengan Anda saat Anda mengangkat cokelat ke mulut Anda, bagaimana rasanya di antara jari-jari Anda, dan kemudian di dalam mulut Anda. Sekali lagi, fokuslah pada sensasi yang Anda rasakan saat ini.

Kembali fokus pada saat ini

Jika pikiran lain muncul di benak Anda selama meditasi cokelat, fokuskan kembali perhatian Anda dengan lembut pada rasa dan sensasi yang terkait dengan cokelat. Idenya adalah untuk tetap berada di saat ini sebanyak mungkin.

Rasakan sensasinya

Ketika Anda selesai menikmati cokelat Anda, lihat kembali perasaan Anda sepanjang hari, dan rasakan lebih santai. Anda dapat memilih untuk melanjutkan meditasi Anda setelah cokelat hilang, atau melanjutkan hari Anda segera sesudahnya.

Tips Meditasi Dengan Cokelat

  • Anda tidak perlu mengonsumsi cokelat dalam jumlah banyak selama latihan ini. Padahal, jika Anda melakukannya dengan hati-hati, Anda tidak perlu mengonsumsi banyak sama sekali.
  • Jika Anda sensitif terhadap cokelat atau memiliki masalah dengan gula, Anda dapat mencoba jenis meditasi serupa dengan kismis atau makanan gurih lainnya yang dapat Anda makan dengan aman.
  • Jika Anda bermeditasi setiap hari, Anda akan menemukan manfaat yang bertahan lama dan bahkan mungkin ketahanan yang lebih besar terhadap stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.