Daftar Game Indonesia yang Hadir di Tokyo Game Show 2021 (Part 1)

oleh -32 views
Tokyo Game Show 2021

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tokyo Game Show 2021 sudah semakin dekat, event yang akan di selenggarakan via online tersebut akan pamerkan ragam video game tak hanya dari Jepang saja, namun juga seluruh wilayah Asia. Indonesia sendiri memilih salah satu perwakilannya untuk mengikutinya demi perkenalkan game yang telah mereka kembangkan selama bertahun-tahun. (mrg)

Berada di bawah AGI atau Asosiasi Game Indonesia yang juga mendapatkan restu dari BEKRAF atau Badan Ekonomi Kreatif. Beberapa developer indie Indonesia baik yang sudah kita kenal atau belum kenal sama sekali ikut perkenalkan gamenya di perhelatan akbar tersebut. Tercatat terdapat kurang lebih 11 video game yang masuk di dalamnya jauh sebelum laman resminya di buat.

Lantas, apa saja game Indonesia yang ikut di dalamnya? Berikut adalah daftar game Indonesia yang hadir di Tokyo Game Show 2021. Let’s Check this out!

Valthirian Arc: Hero School Story 2

Sama dengan seri pertamanya Agate akan perkenalkan Valthirian Arc: Hero School Story 2 dengan fitur yang kurang lebih mirip. Bagi kamu yang belum tahu, game ini gabungkan nuansa RPG dengan simulasi di mana kamu akan membuat hero-mu sendiri, mendidiknya di sebuah akademi atau sekolah, dan mengirimnya untuk menumpas monster dan menjalani quest dari penduduk Valthiria.

Who is He Let Me Out

Who is He Let Me Out adalah game buatan studio yang terdiri dari mahasiswa asal Batam bernama 4Happy Studio yang ceritakan seorang anak bernama Alvin yang selamat dari desa terlantar. Dari sini Alvin harus menemukan jalan keluar dari desa tersebut. Tentu saja perjalanannya tak berjalan dengan mulus karena ia harus melewati ragam rintangan dan keanehan yang terjadi dalam gamenya.

Who is He Let Me Out di sebut oleh 4Happy Studio sebagai game yang angkat beberapa kisah seram dari pulau Jawa dan kisah budaya Indonesia yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Mereka juga menyebutkan bahwa player akan menemukan banyak sekali arsitektur ala Indonesia dan Belanda di sepanjang permainannya.

Baca juga : Tembok di Mid The Dust 2, Riot Shield, dan Operation Baru di CSGO

Fractured Core

Fractured Core singkatnya ceritakan tentang seorang anggota Athena Private Security Company bernama Michael dalam menjalankan tugasnya di sebuah kota cyberpunk yang bersetting di tahun 2105 di Jerman. Player akan mampu menikmati battle turn-based, upgrade menggunakan mod dan psionic, hingga tentu saja mengeksplorasi dunianya sesuka hati dan menjalankan ragam misi dari beberapa orang yang di temui.

Grammarian Ltd

Konsep Grammarian Ltd sebenarnya cukup simple yakni belajar sambil bermain. Player akan bermain sebagai lulusan matematika yang menjadikan grammar atau tata bahasa menjadi hal ke lima puluh-an yang harus dipelajari. Karena suatu hal tokoh utama akhirnya bekerja di sebuah agensi validasi tata bahasa terbesar.

Player akan menggunakan kemampuan tata bahasa dan manajemennya untuk melewati pemagang junior hingga posisi yang kabarnya sebagai “Editor Extraordinaire”. Mencari tata bahasa yang tepat sembari belajar menjadi tujuan utama. Mampu melewati tantangan ini akan beri ragam hadiah yang bisa digunakan untuk upgrade kos-kosan hingga naik helikopter untuk pergi ke kantor.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.