Daftar Game yang Menggunakan Fitur Crossplay (Part 2)

oleh -145 views
Game Crossplay

ZETIZEN RADAR CIREBON – Crossplay adalah sebuah fitur yang mungkinkan player untuk memainkan video game antar platform. Simplenya sih menjadikanmu bisa mainin gamenya bareng tanpa dibatasi platform seperti PlayStation, PC, Xbox, Android, iOS, maupun Switch. (mrg)

Pengaplikasian cross-platform dipromosikan besar-besaran oleh Xbox yang mulai mengajak platform lain seperti PC hingga rivalnya, PlayStation. Sayang, Sony yang masih tertutup tak mudah memutuskannya di awal. Beruntung, mereka akhirnya mulai terbuka setelah beberapa tahun terakhir.

Tak banyak game yang mendukung fitur crossplay karena pengembangannya yang cukup memakan waktu. Namun beberapa game berikut telah berhasil mengaplikasikannya. Apa saja gamenya? Simak melalui daftar di bawah.

Brawlhalla

Bertempur dalam satu arena di Brawlhalla memang cukup seru saat dimainkan dalam satu platform. Namun sejak Ubisoft dan Blue Mammoth Games mengubahnya menjadi multi-plaform dengan fitur cross-play, player dengan sangat mudah bisa bermain dengan mereka yang berada di platform lain.

Sama seperti Genshin Impact, player bisa bertempur dari PC, console, dan mobile untuk tawuran layaknya Super Smash Bros dalam satu arena. Kontrolnya yang cepat serta kemampuan tiap Champion (sebutan hero dalam game ini) memberikan sensasi permainan yang unik dan tak membosankan.

Baca juga : Masa Pre Registrasi Free Fire Max Sudah Mulai Dibuka Garena

Rogue Company

Lahir dari tangan dingin First Watch Games dan Hi-Rez, Rogue Company merupakan game hero based third-person shooter arena dengan berbagai mode menarik. Kamu bisa memainkan ragam mode seperti King of the Hill, Deathmatch, dan yang lain bersama teman-temanmu.

Jika harus mengkategorikan gamenya sebagai sesuatu yang spesial, maka bisa dikatakan bahwa gamenya tidak memiliki daya tarik tertentu selain hero yang disebut Rogue. Ini karena setiap Rogue miliki beberapa kemampuan unik yang kebanyakan fokus pada bidang militer.

Ohya, kamu bisa bermain dengan mereka yang berada di platform yang berbeda, dengan syarat, player mengundangnya dalam party. Kamu juga bisa melanjutkan progressmu dari console ke PC maupun sebaliknya karena ia juga dukung cross-progression.

Final Fantasy XIV Online

Selama beberapa bulan terakhir nama Final Fantasy XIV kembali “dipasarkan” oleh banyak pecinta MMORPG. Ini karena mereka sudah mulai mencari alternatif game serupa atau setidaknya masih satu kelas dengan World of Warcraft.

Sama seperti MMORPG lain, Final Fantasy XIV hadir dengan ragam konten seperti dungeon, raid, dan yang lainnya. Hal yang membuatnya menarik adalah bagaimana ia mengikuti sistem satu karakter dengan beragam job, serta fokus Square-Enix pada cerita sebagai nilai jualnya. Game ini juga bisa dimainkan bersama mereka yang memainkannya di PS4 dan PC dalam satu server.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.