Daftar Game yang Menggunakan Fitur Crossplay (Part 3)

oleh -175 views
Game Crossplay

ZETIZEN RADAR CIREBON – Crossplay adalah sebuah fitur yang mungkinkan player untuk memainkan video game antar platform. Simplenya sih menjadikanmu bisa mainin gamenya bareng tanpa dibatasi platform seperti PlayStation, PC, Xbox, Android, iOS, maupun Switch. (mrg)

Pengaplikasian cross-platform dipromosikan besar-besaran oleh Xbox yang mulai mengajak platform lain seperti PC hingga rivalnya, PlayStation. Sayang, Sony yang masih tertutup tak mudah memutuskannya di awal. Beruntung, mereka akhirnya mulai terbuka setelah beberapa tahun terakhir.

Tak banyak game yang mendukung fitur crossplay karena pengembangannya yang cukup memakan waktu. Namun beberapa game berikut telah berhasil mengaplikasikannya. Apa saja gamenya? Simak melalui daftar di bawah.

Apex Legends

Rasanya tak perlu dipaparkan lagi seperti apa Apex Legends. Intinya ia adalah game battle royale dengan basik hero yang disebut legend. Tiap hero akan miliki kemampuannya masing-masing. Gamenya juga miliki pace permainan yang cepat dengan movement yang menjadi daya tarik utamanya.

Apex Legends miliki fitur crossplay, ini berarti kamu dari console bisa memainkan gamenya bersama platform lain termasuk PC. Berbeda dengan PC yang harus diundang dan melawan player PC serupa, player console bisa memainkan gamenya secara cross-platform bersama player console lain, tanpa harus mengundangnya dalam satu party.

Baca juga : Server Metal Gear Solid V di PS3 dan Xbox 360 Ditutup Konami

Phantasy Star Online 2

Phantasy Star Online 2 bisa dibilang cukup terlambat untuk dirilis secara global. Meskipun demikian, player bisa menikmati gamenya dengan sangat mudah via Steam. Gamenya merupakan MMORPG dungeon crawler sebelum akhirnya tuju Genesis, seri baru dengan tampilan visual yang lebih oke.

Player bisa memainkannya bersama beberapa player dari platform lain berkat fitur cross-platform. Mereka bisa mengundangnya dalam party dan berburu equipment dan monster bersama-sama sembari menikmati ceritanya yang epik.

Minecraft

Mengasah kreativitas adalah nama tengah Minecraft, game buatan Mojang ini mungkinkanmu membuat apapun dari dungeon, kastil, hingga dunia penuh jebakan. Terlebih dengan kemampuan multiplayer yang membuatnya semakin seru dimainkan.

Sejak Microsoft bekerjasama dengan Nintendo, dukungan fitur cross-platform membuat para pemain Minecraft tak lagi dibatasi untuk memainkan gamenya. Mereka bisa bermain bersama PC, Switch, maupun Xbox dengan sesuka hati. Menjadikannya lebih menyenangkan untuk dimainkan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.