Daftar Horror Game Terbaik yang Harus Dicoba (Part 1)

oleh -313 views
Daftar Game Horror

ZETIZEN RADAR CIREBON – Game horror menjadi pilihan para gamer untuk menantang rasa takut mereka. Banyak judul game horror dengan berbagai unsur elemen yang menjadi keunggulan mereka, mulai psychological, trauma, paranormal sampai horror klasik Cthulhu. Banyak pula game horror ini menjadi salah satu game terbaik di dunia dan menjadi sebuah rekomendasi dari para gamer. (mrg)

Nah, kali ini kita akan berikan daftar game horror terbaik yang harus kamu coba mainkan. Penasaran? Berikut adalah daftar horror game terbaik yang harus dicoba. Let’s check this out!

Dead Space 1 & 2

Daftar game horror terbaik di dunia tahun 2021 pertama adalah seri game Dead Space terlebih pada Dead Space dan Dead Space 2. Game ber-genre survival horror ini dikembangkan oleh developer EA Redwood Shores (Dead Space) dan Visceral Games (Dead Space 2). Dead Space pertama rilis pada 13 Oktober 2008 dan Dead Space 2 pada 25 Januari 2011 rilis untuk platform PS3, Xbox 360 dan PC.

Game ini menghadirkan level horror yang sangat mengerikan dimana pemain harus bertahan hidup dari serangan makhluk alien bernama Necromorph. Makhluk tersebut senantiasa membuat pemain kaget hingga panik.

Belum lagi dengan sulitnya membunuh mereka. Itu karena untuk mengalahkannya makhluk tersebut, kalian harus memotong bagian tubuh mereka sampai hancur dengan menggunakan berbagai senjata yang dimiliki atau memanfaatkan alat-alat disekitar. Berbagai macam jenis Necromorph akan kalian temukan pada game ini dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Dead Space 1 dan Dead Space 2 menghadirkan suasana mengerikan, salah satunya di pesawat luar angkasa bernama Ishimura di game pertamanya. Kedua game tersebut dianggap sebagai game horror terbaik di dunia. Bagaimana dengan Dead Space 3? Tidak kawan, tidak ada namanya Dead Space 3 di seri game ini.

Baca juga : Watt Berhasil Bawa GPX Menuju Kemenangan

Amnesia: Dark Descent

Selanjutnya ada game horror FPS yang sangat populer, yaitu Amnesia: Dark Descent. Game buatan developer Frictional Games ini rilis pertama kali pada 8 September 2010 dan telah rilis di berbagai platform gaming, seperti PC, Linux OS X, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Amnesia: Dark Descent menghadirkan banyak misteri dan puzzle yang harus kalian pecahkan. Suasana mencekam dan juga berbagai makhluk mengerikan akan menghalangi progress permainan kalian. Harap diingat, pemain tidak bisa menyerang musuh ataupun memiliki senjata untuk menyerang balik. Kalian hanya bisa kabur dari musuh sampai mereka kehilangan jejak kalian.

Kesuksesan Amnesia: Dark Descent menghadirkan komunitas penggemarnya sendiri dari para gamer. Banyak pula berbagai mod yang dibuat oleh para gamer, baik itu menambah fitur dari game original-nya ataupun sebuah game dengan cerita dan gameplay baru buatan mereka sendiri.

Tidak heran jika Amnesia: Dark Descent disebut sebagai salah satu game horror terbaik di dunia dan menjadi rekomendasi dari para gamer.

Fatal Frame 2

Selanjutnya saya akan membahas sebuah game horror dengan yang kental dengan ciri khas budaya Jepang. Apalagi kalau bukan game Fatal Frame 2. Sebenarnya ada banyak game Fatal Frame lainnya yang ingin saya bahas. Karena Fatal Frame 2 sangat populer dan disukai banyak gamer termasuk saya, maka game ini menjadi perwakilan dari semua seri game-nya.

Fatal Frame 2: Crimson Butterfly adalah sebuah game survival horror yang dibuat oleh developer Tecmo. Game ini pertama kali rilis pada 27 November 2003 untuk platform PS2 dan kemudian disusul rilisannya di Xbox pada 1 November 2004.

Setting cerita Fatal Frame 2 berada di kota fiksi negara Jepang bernama Minakami. Karakter utama Mio Amakura dan adiknya Miu menelusuri kota tersebut dan mereka menemukan sebuah misteri ritual pengorbanan yang mengerikan.

Mereka berdua harus menghadapi berbagai sosok makhluk astral yang tidak segan menyerang mereka. Dengan sebuah kamera misterius bernama Camera Obscura, mereka dapat bertahan hidup dari serangan makhluk mengerikan di Minakami.

Game ini menghadirkan berbagai cerita horror khas Jepang, lengkap dengan makhluk berserta mitologi yang digunakan. Game ini mendapatkan respon positif dari para gamer berkat unsur horror khas Jepang yang berbeda dengan game horror lainnya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.