Daftar Horror Game Terbaik yang Harus Dicoba (Part 3)

oleh -105 views
Horror Game

ZETIZEN RADAR CIREBON – Game horror menjadi pilihan para gamer untuk menantang rasa takut mereka. Banyak judul game horror dengan berbagai unsur elemen yang menjadi keunggulan mereka, mulai psychological, trauma, paranormal sampai horror klasik Cthulhu. Banyak pula game horror ini menjadi salah satu game terbaik di dunia dan menjadi sebuah rekomendasi dari para gamer. (mrg)

Nah, kali ini kita akan berikan daftar game horror terbaik yang harus kamu coba mainkan. Penasaran? Berikut adalah daftar horror game terbaik yang harus dicoba. Let’s check this out!

Alien: Isolation

Daftar game horror selanjutnya adalah Alien: Isolation. Sudah pasti game horror berdasarkan franchise film Alien masuk dalam daftar ini. Alien: Isolation dikembangkan oleh developer Creative Assembly rilis pertama kali pada 7 Oktober 2014. Game ber-genre stealth survival horror ini rilis untuk platform PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, PC, Linux, OS X dan Nintendo Switch.

Cerita berlangsung 15 tahun setelah film Alien pertama dimana pemain akan diperkenalkan kepada karakter anak dari Ellen RIpley, yaitu Amanda Ripley. Dia bertugas di sebuah stasiun pesawat luar angkasa bernama Sevastopol. Amanda bersama teman-temannya menemukan sebuah kerusakan pada Sevastopol. Masalah tidak berhenti begitu saja, para Android yang bekerja tiba-tiba rusak dan mulai menyerang manusia. Belum lagi dengan munculnya sosok makhluk mengerikan Alien yang memasuki Sevastopol.

Pemain diharuskan untuk menyelesaikan misi yang diberikan dan menyelamatkan diri dari Sevastopol. Kalian akan diberikan berbagai senjata untuk melindungi diri. Tetapi, senjata yang kalian miliki tidak dapat menghentikan para Alien mengejar para pemain sampai kalian mati. Karena itulah stealth menjadi poin penting untuk bertahan hidup di game ini.

Alien: Isolation menjadi tambah mengerikan berkat adanya 2 fungsi AI pada makhluk Alien. Makhluk tersebut diprogram untuk selalu mengejar pemain dan mengetahui posisi kalian bersembunyi. Jadi, jika kalian terlalu lama bersembunyi, Alien tersebut dapat menemukan kalian dan berakhir dengan Game Over.

Karena itulah Alien: Isolation sangat populer sebagai sebuah game horror dan disebut salah satu game horror terbaik di dunia.

Baca juga : Botworld Adventure akan Segera Hadir di Android dan iOS

P.T. (Playable Teaser)

Rekomendasi game horror terbaik di dunia selanjutnya adalah P.T. Game ini menjadi satu-satunya judul game yang rilis hanya sebagai demo dalam daftar rekomendasi game horror terbaik 2021. Itu karena adanya masalah internal antara pihak Konami dengan kreator game terkenal, yaitu Hideo Kojima. Karena masalah tersebut, game yang disebut juga sebagai Silent Hills ini dibatalkan.

P.T. atau Playable Teaser adalah sebuah demo game buatan Hideo Kojima yang merupakan proyek untuk membuat game horror baru dari seri Silent Hill. Dengan gameplay FPS, game ini menghadirkan unsur horror yang sangat mengerikan dan membuat bulu kuduk pemain merinding.

Cerita cukup simpel, pemain mengendalikan karakter yang terjebak di suatu rumah misterius. Sang protagonist harus bisa keluar dari rumah, namun ternyata rumah tersebut menyimpan banyak misteri, mulai dari kasus pembunuhan hingga lorong-lorong rumah yang selalu berulang-ulang setiap pemain melaluinya. Belum lagi dengan penampakan sosok hantu misterius yang dapat menyerang pemain.

Kehadiran P.T. membuat para developer lain terinspirasi untuk membuat sebuah game dengan alur cerita dan eksekusi horror seperti ini dengan memanfaatkan fitur FPS pada game. Sudah tidak perlu ditanyakan lagi alasan kenapa game ini menjadi salah satu game horror terbaik di dunia meskipun hanya sekadar sebuah game demo dan proyek game aslinya telah resmi dibatalkan.

Silent Hill 2

Rekomendasi game horror terbaik di dunia tahun 2021 yang terakhir adalah Silent Hill 2. Sama halnya dengan Fatal Frame sebelumnya, saya ingin menyebutkan banyak game Silent Hill dalam daftar ini. Namun karena game ini adalah yang paling memberikan kesan luar biasa, baik dari para gamer maupun saya sendiri berkat plot twist yang diberikan pada game.

Silent Hill 2 dikembangkan oleh developer Konami yang rilis pertama kali pada 24 September 2001 di PS2. Kemudian disusul dengan rilisan di Xbox pada 19 Desember 2001 dan PC pada 2 Desember 2002.

Game ini menghadirkan sebuah cerita horror di suatu tempat kota misterius bernama Silent Hill. Pada seri ke-2 ini, pemain akan mengendalikan karakter bernama James Sunderland yang sedang menuju kota Silent Hill setelah mendapatkan surat dari mendiang istrinya. Di kota tersebut, James menemukan banyak hal, mulai dari misteri kota Silent Hill, makhluk mengerikan hingga penemuan fakta mengenai kematian sang istri.

Silent Hill 2 benar-benar memberikan sebuah survival horror dengan plot twist yang luar biasa. Kota Silent Hill beserta para makhluknya menyesuaikan kondisi protagonist pada game dimana kondisi psikologi James mempengaruhi monster-monster sebagai cerminan dirinya yang harus dia hadapi seperti Nurse dan Pyramid Head.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.