Emulator Konsol Jadul, RetroArch telah Hadir di Steam

oleh -80 views
RetroArch

ZETIZEN RADAR CIREBON – RetroArch umumnya menjadi salah satu aplikasi yang sering kali di manfaatkan oleh para gamer yang ingin bernostalgia. Di mana aplikasi ini mampu mengemulasikan sejumlah game-game dari konsol lawas seperti PS1 dan NES. Jika sebelumnya aplikasi hanya dapat di unduh melalui situs resminya, kini penggunaan aplikasi semakin di permudah dengan rilisnya melalui platform Steam. (mrg)

Sama seperti sebelumnya, aplikasi RetroArch di Steam juga memiliki fitur yang lengkap. Saat ini, aplikasi sudah memiliki koleksi sistem emulator yang cukup beragam dan masing-masing dapat di unduh secara terpisah. Beberapa konsol yang dapat di jalankan antara lain Nintendo 64, Sega Saturn, PlayStation 1, Atari 2600, GameBoy/GameBoy Color, GameBoy Advance, NES, SNES, Sega Genesis, dan kabinet Arcade. Perlu di ingatkan juga, RetroArch beserta seluruh sistem emulatornya dapat di unduh secara cuma-cuma alias gratis.

Baca juga : Dying Light 2 Alami Delay Perilisan Lagi

Tak hanya mengemulasikan game saja, RetroArch juga memiliki beberapa fitur tambahan untuk meningkatkan pengalaman bermain. Beberapa di antaranya seperti fitur Rewind untuk memutar kembali jalannya permainan, fitur Shaders untuk memperindah grafis dan fitur Netplay untuk bermain secara multiplayer.

Perilisan RetroArch di Steam juga mendapat sambutan yang baik dari para gamer. Saat ini, aplikasi memiliki review Very Positive dan melihat langsung dari beberapa komentar di kolom review, aplikasi berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

Hadirnya RetroArch di Steam juga dapat di katakan memiliki timing yang tepat, mengingat konsol Steam Deck yang siap rilis dalam waktu dekat ini. Bahkan tak jarang yang menganggapnya sebagai teknik marketing terselubung dari pihak Steam sebagai senjata untuk bersaing dengan konsol hendheld lainnya seperti Nintendo Switch. Apabila tertarik mencobanya, RetroArch dapat langsung diunduh di halaman Steam melalui link berikut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.