Frostbite Engine Tak akan Digunakan Lagi di Game Mass Effect Berikutnya

oleh -159 views
Mass Effect

ZETIZEN RADAR CIREBON – Frostbite Engine merupakan engine buatan DICE dan EA untuk mengembangkan game first-person shooter. Beragam uji coba telah mereka lakukan di Medal of Honor Warfighter hingga akhirnya menjadi software utama pengembangan seri Battlefield. (mrg)

EA kemudian putuskan engine tersebut menjadi standar software untuk kembangkan game yang mereka publikasikan, termasuk Need for Speed, Plants vs Zombies, termasuk game RPG buatan BioWare Dragon Age dan Mass Effect: Andromeda.

Namun karena tak adanya fitur untuk kembangkan game RPG, BioWare terpaksa harus membuat kode sendiri agar enginenya bisa digunakan. Puncaknya, mereka mau tak mau harus dihujat oleh para fans akibat Mass Effect: Andromeda yang meluncur dengan berbagai bug.

Untuk mengantisipasinya, mereka dilaporkan menggunakan Unreal Engine untuk kembangkan seri Mass Effect selanjutnya. Setidaknya itulah yang dijelaskan oleh jurnalis GamesBeat, Jeff Grubb.

Baca juga : Far Cry 3 PC Tengah Gratis di Ubisoft Connect Hingga 10 September 2021

Grubb jelaskan bahwa terdapat lowongan pekerjaan BioWare yang membutuhkan karyawan dengan pengalaman menggunakan Unreal Engine. Menurut sumbernya, saat ini semuanya telah siap, termasuk perpindahan pengembangan gamenya ke Unreal Engine.

Sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan dan konfirmasi apapun dari BioWare maupun EA terkait perubahan engine yang sebelumnya sempat digunakan di Mass Effect 3.

Unreal Engine menjadi salah satu software pembuat video game yang mampu mendukung beragam game dari berbagai genre. Penggunaannya yang mudah dan fiturnya yang kaya, membuat para developer bisa mengembangkan gamenya dengan tampilan visual menawan dan tetap ringan dijalankan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.