,

Guinea Pig yang Unik, Tikus? Marmot? atau Babi ?

oleh -161 views
Guinea Pig

ZETIZEN RADAR CIREBON – Guinea Pig merupakan salah satu hewan unik yang menggemaskan. (angga)

Hewan yang memiliki nama latin Cavia porcellus ini kerap mendapat berbagai sebutan unik dari masyarakat, terutama masyarakat Indonesia.

Ada yang menyebut hewan ini dengan sebutan “Marmot“, ada yang menyebut hewan ini dengan sebutan “Babi Guinea“, dan lain sebagainya.

Baik, Kali ini Zetizen Cirebon akan memberikan beberapa fakta terkait Guinea Pig yang fenomenal karena keuinikan dan fisik yang terbilang “imut” nya ini.

Pertama, meski namanya Guinea Pig, hewan menggemaskan ini tidak berasal dari daerah yang ada pada nama pertamanya lho sob.

Hewan ini berasal dari Andes, Amerika Selatan.

Guinea Pig
Source : GOOGLE IMAGES

Berbagai macam sebutan dan nama untuk hewan ini cenderung berasal dari masyarakat Indonesia lho sob. Babi Kecil, Tikus Raksasa, Hamster Besar, dan Kelinci Belanda merupakan sebutan bagi hewan ini di Indonesia.

Meskipun memiliki nama “pig“, namun hewan ini sama sekali tidak memiliki keterkaitan secara biologis dengan babi lho sob. Bahkan asal usul penamaan hewan ini-pun terbilang tidak jelas.

Lantas apakah hewan ini seekor babi, tikus, atau spesies yang berbeda dari ketiga spesies tersebut? well, jawabannya adalah spesies yang berbeda sob, bukan tikus, dan bukan pula babi.

BACA JUGA :

Rekomendasi Wisata Alam Sambil Mengenal Kekayaan Flora dan Fauna

Hewan Nasional dari Berbagai Negara (Part 2)

Iguana Laut, Sang “Godzilla” Dunia Nyata

Hewan Eksotik Indonesia Punya Bagian I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.