Ini Alasan Kenapa Kita Cepat Lelah Saat Di Rumah Aja

oleh -58 views
Lelah berada di rumah

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sejak virus corona menjadi viral, tiba-tiba kita harus membiasakan diri lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Di samping pekerja kunci, banyak dari kita secara fisik melakukan jauh lebih sedikit daripada dulu. Meskipun demikian, banyak yang melaporkan merasa lelah dan lelah. Tapi kenapa? Berikut uraiannya. (herdi)

Ketegangan mental

Salah satu alasan utama mengapa “di rumah aja” selama pandemi kesehatan menguras tenaga adalah karena kita mengalami banyak tekanan mental, kata Dr Sarita Robinson, dosen utama psikologi di University of Central Lancashire.

“kita berharap merasa lelah ketika kita telah berlari atau telah menyelesaikan kelas olahraga. Namun, tingkat upaya mental yang tinggi dan kecemasan yang meningkat juga dapat membuat kita lelah juga,” katanya.

Ini karena ketika kita menghadapi tekanan psikologis, tubuh kita masih melakukan respons fisiologis kita dapat memasuki mode pertarungan atau pelarian dan ini membutuhkan energi. Jadi detak jantung kita meningkat dan kita mulai merasa lebih waspada dan berenergi.

Kecemasan dan kurang tidur

Kita hidup melalui periode peningkatan kecemasan atas kesehatan kita, orang-orang terkasih yang rentan, keuangan, dan keamanan pekerjaan. Dengan masa depan yang tampak tidak pasti dan masyarakat diinstruksikan untuk tinggal di rumah, banyak dari kita merasa terisolasi dan stres – dan itu memengaruhi tidur kita.

Dengan rutinitas kita yang berubah, kita mungkin akan tidur lebih lambat, bangun sepanjang malam, berbaring atau tidur siang di siang hari. Ketika pola tidur normal terganggu seperti ini untuk jangka waktu yang lama. Ritme sirkadian terganggu dan mengganggu kemampuan kita untuk berfungsi di siang hari.

Dampak kecemasan terhadap kelelahan adalah siklus dimana rasa khawatir dapat menyebabkan kurang tidur. Ini menyebabkan kelelahan, yang menghabiskan sumber daya psikologis kita dan meningkatkan kecemasan. Yang mengganggu tidur dan kemampuan kita untuk mengatasi lebih jauh. Anda bisa melihat betapa melelahkannya.

Tugas yang memberatkan

Meskipun penting untuk memperlambat dan mencegah penyebaran virus corona, penguncian telah menciptakan situasi sulit bagi banyak orang banyak di antaranya melelahkan. Para orang tua kini juggling bekerja dari rumah sambil merawat anak-anak yang tidak bersekolah, tanpa bantuan kerabat atau teman. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan pendapatan dan bekerja lebih lama untuk membayar tagihan dan sewa.

Penguncian telah menambahkan tugas-tugas ekstra yang memberatkan ke dalam kehidupan banyak orang. Seperti sekolah di rumah, pengasuhan anak, dan mendukung orang tua atau kerabat atau tetangga yang rentan. Itu dapat menghabiskan energy dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.