Ini Bagaimana Bersih-Bersih Dapat Meringankan Stres

oleh -98 views
reduce stress

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah hari yang panjang di kantor, hal terakhir yang mungkin ingin Anda lakukan untuk menghilangkan stres adalah pulang dan membersihkan rumah. Banyak orang mengasosiasikan bersih-bersih lebih dengan pekerjaan yang membosankan daripada relaksasi, karena alasan yang jelas. Namun, ada beberapa alasan mengapa membersihkan bisa menjadi pereda stres yang hebat. (herdi)

Beberapa alasan ini ada hubungannya dengan proses bersih-bersih, dan beberapa datang dari hasil akhir dari usaha Anda. Either way, informasi berikut mungkin hanya membuat Anda ingin mulai membersihkan saat berikutnya Anda merasa stres.

1. Bersih-Bersih  Memberikan Bantuan Dari Kekacauan

kekacauan bisa membuat stres. Berjalan ke rumah yang memiliki tumpukan kertas di setiap permukaannya, tumpukan cucian yang perlu disingkirkan, dan barang-barang acak yang berserakan di lantai terasa berbeda dari berjalan ke rumah model. Ini adalah perbedaan yang bisa Anda rasakan secara mendalam.

2. Membersihkan sebagai Penghemat Uang

Jika Anda terlambat membayar tagihan (karena Anda tidak dapat menemukannya), mengganti barang yang masih Anda miliki (karena Anda tidak tahu di mana letaknya), dan makan di luar lebih sering dari yang seharusnya (karena dapur Anda terlalu berantakan dan berantakan untuk memasak biasa), sedikit bersih-bersih musim semi sebenarnya dapat menghemat uang Anda. Anda mungkin bahkan tidak menyadari bahwa rumah yang bersih juga bisa menjadi penghemat uang sampai Anda tinggal di dalamnya.

3. Membersihkan sebagai Latihan Syukur

Jadikan bersih-bersih sebagai tugas yang penuh perhatian dengan mengambil kesempatan untuk bersyukur atas setiap hal yang Anda sentuh. Misalnya, jika Anda sedang mencuci piring, kagumi piring Anda, syukuri makanan yang Anda kikis karena beberapa tidak memilikinya, dan kagumi keindahan teknologi modern saat Anda meletakkan piring itu di mesin pencuci piring.

Dengan memikirkan apa yang Anda bersihkan, Anda mungkin menemukan penghargaan ekstra yang sebelumnya tidak Anda sadari.

4. Membersihkan sebagai Meditasi

Sementara hasil akhir dari sesi bersih-bersih besar rumah yang indah dan bersih bisa menjadi pereda stres yang hebat, tindakan membersihkan rumah Anda bisa menjadi teknik manajemen stres itu sendiri. Jika Anda memasukkan perhatian penuh ke dalam bersih-bersih,  pekerjaan itu sebenarnya bisa menjadi bentuk meditasi, membuat Anda lebih rileks setelah Anda selesai.

5. Membersihkan sebagai Pesta

Jika Anda bukan orang yang masuk ke keadaan zen saat Anda membersihkan, mengapa tidak pergi ke arah lain, dan mengubah pengalaman bersih-bersih Anda menjadi pesta mini? Musik memiliki banyak manfaat penghilang stres yang luar biasa dan memainkan musik saat Anda membersihkan dapat membuat aktivitas menjadi lebih menyenangkan. Mainkan musik dansa favorit Anda saat Anda membersihkan, dan Anda mungkin benar-benar bekerja lebih cepat dan selesai lebih cepat.

6. Membersihkan sebagai Latihan

Tindakan membersihkan, jika dilakukan dengan benar, dapat membawa manfaat tambahan untuk membuat Anda sedikit berolahraga, yang bisa sangat bagus untuk menghilangkan stres. Berlari naik turun tangga, membawa barang dari kamar ke kamar, dan menggosok jendela dan lantai dapat membakar kalori, melepaskan endorfin, dan membantu Anda mengeluarkan tenaga. Membersihkan musim semi adalah rutinitas olahraga yang memang membawa banyak manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.