Intel Alder Lake akan Segera Rilis Secara Resmi

oleh -26 views
Intel Alder Lake

ZETIZEN RADAR CIREBON – Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Wccftech, Intel Generasi Ke-12 Alder Lake termasuk motherboard dengan chipset Z690 akan rilis secara resmi. Dikatakan bahwa sang raksasa biru tidak hanya sekedar memberikan Instruction Per Clock (IPC), namun termasuk desain chip yang akan menjadi standar terbaru. (mrg)

Pada bulan Oktober mendatang, Intel berencana akan memberikan pengumuman pre-launch terhadap prosesor teranyar mereka. Mulai dari harga, spesifikasi, termasuk performa akan ditampilkan pada Innovation Event yang akan digelar pada 27 dan 28 Oktober mendatang.

Prosesor Intel Generasi Ke-12 yang menggunakan soket LGA1700 ini akan dirilis secara perlahan mulai dari varian ‘K’ dan ‘Non-K’. Bahkan, menurut salah satu sumber Wccftech, termasuk motherboard Z690 akan tersedia secara umum mulai 19 November mendatang.

Baca juga : Dirumorkan Forspoken akan Tampil di PlayStation Showcase

Perilisan yang digadangkan akan menjadi peluncuran terbesar Chipzilla untuk tahun ini diperkirakan akan menarik banyak minat para enthusiast. Hal ini diperkuat bahwa Intel Generasi Ke-12 ini mulai menerapkan memori DDR5 sebagai standar terbaru.

Meski ini bukan pertama kalinya pihak Intel merilis prosesor x86 dengan arsitektur hybrid, namun prosesor teranyar dari Intel ini telah diberikan optimasi sedemikian rupa. Sebelumnya, Intel Lakefield adalah yang pertama diberikan pendekatan arsitektur hybrid ini, namun masih terbatas pada laptop.

Sedangkan Intel Alder Lake berfokus pada platform desktop, dan akan diberi core optimizations untuk menyesuaikan dengan Windows 11. Selain itu, Intel Generasi Ke-12 ini akan menjadi sebuah inovasi untuk prosesor yang akan dikembangkan mendatang.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.