Intel Sedang Menyiapkan Processor Alder Lake yang Rendah Daya

oleh -113 views
Intel Alder Lake

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah rencana perilisan processor Intel Alder Lake dalam waktu dekat, sang raksasa biru kini tengah mempersiapkan varian low-wattage. Processor generasi terbaru dengan product line suffix “T” ini menyasar para pengguna yang memprioritaskan efisiensi daya dibandingkan performa. (mrg)

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Wccftech, setidaknya ada tujuh prosesor Intel Alder Lake yang akan ditanamkan fitur low-wattage ini.

Processor Intel Alder Lake mulai dari Intel Core i3 hingga Core i9 yang rendah daya ini diperkirakan akan mendarat awal tahun 2022. Berdasarkan FanlessTech, setidaknya ada tujuh prosesor Intel Generasi Ke-12 yang akan dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang membutuhkan TDP rendah.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna tersebut, Intel tidak lupa untuk menanamkan integrated graphics, yang artinya pengguna tidak memerlukan GPU. Meskipun rendah daya, namun Intel sepertinya sama sekali tidak memangkas jumlah Core dan Thread.

Baca juga : Brothers in Arms Terbaru Tengah Dikembangkan

Namun, perlu diperhatikan bahwa dikarenakan ini merupakan sebuah prosesor low-wattage, tentunya akan terdapat selisih dalam hal performa yang harus dimaklumi.

Berdasarkan data oleh VideoCardz di atas yang menunjukkan jumlah Core dan Threads yang ditawarkan, pengguna seakan dibuat penasaran dengan penjumlahannya yang unik. Hal inilah yang menjadi nilai lebih prosesor Alder Lake yang menerapkan teknologi hybrid architecture dalam pembuatannya.

Performance Core (PC), bertugas untuk memberikan performa terbaik dengan kecepatan tinggi dan aplikasi yang menuntut single-thread. Selain itu Efficiency Cores (EC), yang memiliki peran penting untuk mengatur efisiensi daya, termasuk beban kerja prosesor, sesuai dengan penamaannya.

Dengan hybrid architecture ini, aktivitas yang dilakukan pengguna di perangkat komputer yang mereka miliki akan jauh lebih efisien. Sebagai contoh, game dapat dijalankan pada performance core, dan aplikasi lain dapat dijalankan pada efficiency core. Teknologi terbaru dari Intel ini dipastikan dapat menghasilkan performa yang tentunya akan memudahkan pengguna.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.