Kamu Bisa Menggunakan Windows 11 di PC Lawasmu

oleh -55 views
Windows 11

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jelang perilisan yang sudah semakin dekat, Windows 11 menjadi bahan perbincangan hangat yang tak kunjung rampung. Ragam rumor yang mengemuka seperti spesifikasi minimum yang membutuhkan motherboard dengan TPM (Trusted Platform Module) dan CPU yang mendukung yang wajib pengguna miliki. Hal ini membuat beberapa pengguna menyerah harus mengupgrade PC atau persiapkan uang lebih untuk membeli laptop baru demi menikmati fitur barunya. (mrg)

Mereka yang tak memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi minimum tentu saja tak bisa menikmati Windows 11. Kabar baiknya? Sistem operasi baru milik Microsoft tersebut rupanya bisa di jalankan di PC lawas.

Melansir The Verge, Windows 11 disebut bisa berjalan di CPU yang tak memenuhi standar minimum spesifikasi sistem operasinya. Jurnalis The Verge, Sean Hollister mencoba upgrade PC-nya dengan spesifikasi Intel i7-7700K ke Windows 11 beta dan menemukan bahwa CPU-nya tak memenuhi syarat seperti yang di ingatkan sistem melalui notifikasi.

Baca juga : Phasmophobia Rilis Mode Single Player

Pesan tersebut juga jelaskan bahwa memasang Windows 11 dalam sistemnya tidak direkomendasikan dan meskipun bisa melanjutkan prosesnya, sistem sebut bahwa Microsoft tidak akan memberikan update sama sekali ke PC-nya.

Microsoft sendiri menjelaskan bahwa mereka takkan melarang usernya untuk menginstall Windows 11 di PC yang tak memenuhi syarat, namun mereka memiliki hak untuk tidak memberikan update sama sekali bagi pengguna yang tak memiliki PC yang sesuai ketentuan mereka.

Windows 10 sendiri akan terus mendapatkan update dan dukungan hingga tahun 2025 mendatang. Memberikan cukup banyak waktu bagi para pemilik PC untuk segera mengupgrade komponennya termasuk CPU dan motherboard sebelum Microsoft tak memberikan update sama sekali.

Di sisi lain, Windows 11 rencananya akan meluncur tanggal 5 Oktober 2021 nanti dan menjadi upgrade gratis bagi para pemilik Windows 10 orisinal.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.