Kebijakan Tentang Pembatasan Waktu Bermain Game di Cina Ditunda

oleh -42 views
Waktu Game Cina

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa waktu yang lalu, pemerintah Cina memutuskan untuk membuat aturan baru untuk mengurangi dan menghentikan anak dibawah umur ketagihan bermain game online. Aturan tersebut terjadi mendapatkan beberapa protes dari banyak pihak. Mengetahui hal ini, pemerintah Cina memutuskan untuk menunda aturan persempit durasi bermain game online anak dibawah umur. (mrg)

Aturan tersebut bermula ketika pemerintah Cina meresmikan aturan terkait durasi bermain game online untuk anak-anak di bawah umur 18 tahun. Pada awalnya, mereka diperbolehkan bermain game online pada hari-hari biasa selama 1,5 jam dan hari weekend (Jum’at, Sabtu, Minggu) serta hari libur selama 3 jam.

Kini dengan berlakunya aturan baru tersebut, anak-anak di bawah umur 18 tahun hanya diperbolehkan bermain game online pada hari weekend dan hari libur saja maksimal satu jam. Itupun mereka baru diperbolehkan bermain mulai dari jam 8 malam sampai jam 9 malam waktu setempat.

Baca juga : Persidangan Epic Games dengan Apple Berakhir Seri

Ternyata aturan tersebut menuai protes dari banyak pihak, termasuk juga dari perusahaan video game asal Cina seperti Tencent dan NetEase. Adanya perencanaan aturan tersebut membuat nilai stok saham perusahaan video game asal Cina menjadi turun. Mereka khawatir apabila aturan tersebut dilaksanakan, efeknya akan lebih besar dari sebelumnya.

Pemerintah Cina pun melakukan rapat lanjutan mengenai masalah ini. Hal tersebut bertujuan agar pihak perusahaan industri video game seperti Tencent dan NetEase tidak mendapatkan dampak besar. Pada akhirnya mereka memutuskan untuk menunda aturan terkait pembatasan waktu durasi bermain video game online untuk anak dibawah umur. Hal ini akan diumumkan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.