Kesepian Sama Dengan 15 Batang Rokok Perhari

oleh -19 views
rasa kesepian

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kesepian adalah masalah besar yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan fisik, masalah psikologis, dan masalah sosial. Sayangnya, kesepian tampaknya menjadi epidemi yang berkembang. (herdi)

Perbedaan Antara Sendiri dan Kesepian

Kesepian tidak sama dengan kesendirian. Beberapa kesendirian baik untuk Anda. Tapi, menyendiri perlu menjadi pilihan agar tetap sehat. Orang tua yang menginginkan persahabatan namun kekurangan pengunjung.

Juga sangat mungkin untuk merasakannya bahkan ketika Anda berada di sekitar orang-orang. Jika Anda tidak merasa seolah-olah orang-orang di sekitar Anda benar-benar memahami Anda, atau jika Anda takut mereka tidak akan menerima Anda jika mereka mengenal Anda yang ‘asli’, berada di dekat orang lain tidak serta merta menyelesaikan perasaan tersebut.

Mengapa Kesepian Itu Berbahaya

Para peneliti telah menemukan bahwa kesepian sama mematikannya dengan merokok 15 batang per hari. Orang yang merasakannya 50% lebih mungkin meninggal sebelum waktunya dibandingkan mereka yang memiliki hubungan sosial yang sehat.

Ada beberapa alasan mengapa kesepian bisa mematikan. Pertama, ini mengurangi kekebalan Anda, yang dapat meningkatkan risiko penyakit. Tapi, itu juga meningkatkan peradangan dalam tubuh, yang dapat berkontribusi pada penyakit jantung dan kondisi kesehatan kronis lainnya.

Stres juga akan lebih memengaruhi Anda kalau sedang merasakannya. Masalah keuangan, masalah kesehatan, dan hambatan sehari-hari dapat mengambil korban emosional yang lebih besar pada individu yang tidak memiliki dukungan sosial dan emosional.

Hubungan Kualitas Lebih Penting Daripada Kuantitas

Di dunia di mana banyak orang memiliki ratusan bahkan ribuan koneksi media sosial, jelas bahwa koneksi tersebut bukanlah obat untuk kesepian. Bukan kuantitas koneksi yang penting–melainkan kualitasnya.

Penting untuk mengenali kapan Anda merasa kesepian dan terisolasi sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan hubungan sosial Anda.

Apakah Anda memilih untuk mulai menjadwalkan lebih banyak kencan minum kopi dengan teman atau Anda berkomitmen untuk menjadi sukarelawan untuk tujuan yang baik, penting untuk mengambil tindakan.

Keluarlah bahkan ketika Anda tidak menyukainya dan dengan sengaja mencoba untuk terhubung dengan orang-orang secara langsung. Jika Anda benar-benar berjuang melawannya, carilah bantuan profesional. Depresi, kecemasan, dan masalah kesehatan mental lainnya dapat menyebabkan Anda merasa terputus, yang dapat menciptakan siklus yang terus berlanjut yang sulit untuk diputuskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.