,

Kimi Raikkonen Akan Pensiun Dari Formula 1 Pada Akhir Tahun 2021

oleh -291 views
Source: Twitter (@AlfaRomeoF1Fan)

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kimi Raikkonen mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari Formula 1 pada akhir tahun 2021. Pembalap yang di kenal sebagai orang yang tidak banyak bicara, kepribadiannya yang lucu dan di senangi banyak fans, serta bwoah-nya ini mengumumkan di Instagram-nya bahwa dia akan meninggalkan grid Formula 1 setelah musim 2021 ini mencapai akhirnya. (Zhorif)

Source: Reuters

Kimi-Matias Raikkonen adalah pembalap Formula 1 terkemuka asal Finlandia yang memulai debut-nya di Sauber F1 Team. Pembalap yang lahir pada 17 Oktober 1979 ini masih menjadi pembalap yang bisa di bilang tidak di kenal saat itu. Namun dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta muda dengan masa depan yang cemerlang.

Baca juga: Spa-Francorchamps, Sirkuit Favorit Banyak Fans dan Driver Formula 1

Source: Motorsport Images

Kimi Raikkonen mendapatkan julukan “The Iceman” sejak pindah ke McLaren pada musim berikutnya sampai tahun 2006. Ia pindah ke Ferrari pada tahun 2007, yang kemudian menjadi titik tertinggi dalam karirnya. Raikkonen memenangkan World Championship pada tahun itu, mengalahkan kedua pembalap McLaren Lewis Hamilton dan Fernando Alonso.

Source: Sky Sports

Setelah dua musim lagi bersama Ferrari, ia kemudian meninggalkan Formula 1 untuk mengikuti rally dan NASCAR. Sebelum kembali pada tahun 2012. Mengemudi untuk Lotus-Renault dengan hasil yang sangat mengesankan. Raikkonen kembali bergabung dengan Ferrari pada tahun 2014 dan memenangkan Grand Prix terakhirnya di United States Grand Prix tahun 2018. Pada tahun 2019 sampai saat ini, ia kembali ke tim lamanya, yang kini telah berganti nama menjadi Alfa Romeo.

Source: Reddit

Tidak dapat dipungkiri bahwa Kimi Raikkonen kini tidak dalam masa jayanya lagi. Walaupun begitu, salah satu pembalap yang hampir tidak memiliki haters ini akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pembalap Formula 1 terhebat yang memenangkan 1 World Championship, memenangkan 21 Grand Prix, dan telah berdiri di podium sebanyak 103 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.