Kopi Bisa Meredakan Stres Jika Dikonsumsi Secukupnya

oleh -46 views
kopi pereda stres

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dampak positif kopi pada kesehatan mental mungkin terkait dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasinya, serta kemampuan kafein untuk memblokir reseptor di otak orang agar tidak terikat dengan bahan kimia yang menyebabkan kelelahan dan suasana hati yang tertekan. (herdi)

Baca Juga :Manhwa The Villainess Live Twice Rilis Di Indonesia

Penelitian baru yang di rilis 8 mei 2020, mengevaluasi data dari lebih dari 100 meta-analisis dan studi peer-review independen selama lima tahun dan mencakup 300.000 individu di seluruh dunia, di tugaskan oleh National Coffe Association (NCA).

Manfaat kesehatan mental terbesar datang dari minum setidaknya dua cangkir kopi per hari, dapat mengalami prevalensi depresi. Sedangkan dengan meminum empat cangkir kopi sehari, memungkinkan untuk di diagnose depresi yang signifikan secara klinis.

Sementara penelitian lebih lanjut di perlukan untuk menentukan hubungan yang tepat antara kesehatan mental dan lebih dari 1.000 senyawa alami di dalamnya, penelitian ini mengidentifikasi jalur potensial utama dampak kopi terhadap kesehatan mental, termasuk:

Kopi mengurangi oksidasi

Studi yang termasuk dalam ulasan menunjukkan orang yang mengalami depresi memiliki peningkatan kadar indikator stres oksidatif dalam darah mereka. Wanita yang menunjukkan gejala depresi cenderung memiliki diet yang lebih rendah dalam kapasitas antioksidan. Kopi adalah sumber utama antioksidan dalam makanan.

Kopi melawan peradangan

Orang yang depresi cenderung memiliki kadar protein terkait peradangan dalam darah yang lebih tinggi daripada orang yang tidak depresi, dan keinginan bunuh diri juga di kaitkan dengan peradangan.

Obat-obatan yang biasa di gunakan untuk mengobati depresi menurunkan konsentrasi darah dari beberapa indikator peradangan. Meningkatkan kemungkinan bahwa efek terapeutik obat ini mungkin, sebagian, mencerminkan sifat anti-inflamasinya.

Studi yang di tinjau dalam meta-analisis menunjukkan sifat anti-inflamasi kopi dikaitkan dengan penurunan depresi.

Kafein memblokir bahan kimia yang menekan suasana hati di otak

Kafein memblokir reseptor di otak dari ikatan dengan bahan kimia (adenosin) yang menyebabkan kelelahan dan suasana hati yang tertekan. Studi dalam ulasan menunjukkan bahwa orang yang minum lebih banyak kopi memiliki konsentrasi adenosin yang lebih tinggi dalam darah mereka karena bahan kimia tersebut telah di blokir dari pengikatan dengan reseptor ini.

Di antara mereka yang menderita gangguan bipolar, pengikatan adenosin ke neuroreseptor menurunkan konsentrasi adenosin dalam darah dan di kaitkan dengan gejala yang lebih parah. Kopi adalah sumber utama kafein dalam diet peserta di sebagian besar studi skala besar.

Dampak kopi pada kesehatan usus meningkatkan kesehatan mental

Probiotik adalah mikroorganisme yang meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi depresi dalam uji coba secara acak. Beberapa komponen dalam kopi (“prebiotik”) memberi makan mikroorganisme ini.

Meningkatkan pembentukan asam lemak dan neurotransmiter yang memberikan manfaat kesehatan mental dan kekurangan pada orang yang mengalami depresi. Studi yang di tinjau menunjukkan bukti yang cukup mendukung bahwa mikrobiota usus mempengaruhi terjadinya depresi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.