Larangan Cryptocurrency di China telah Ditetapkan

oleh -29 views
Cryptocurrency China

ZETIZEN RADAR CIREBON – Negara China dikenal sebagai negara yang sangat ketat dalam aturan negara mereka dari berbagai sektor. Berbagai macam aturan dan prosedur yang harus diikuti oleh warganya maupun orang luar yang memasuki negara tersebut. Baru-baru ini, negara China mengumumkan bahwa transaksi digital Cryptocurrency merupakan transaksi ilegal. (mrg)

Dilansir dari PC Gamer, People’s Bank of China selaku pusat perbankan di negara Cina mengumumkan bahwa transaksi digital Cryptocurrency merupakan sebuah transaksi ilegal.

Semua aktifitas apapun yang berhubungan dengan Cryptocurrency sudah merupakan aktifitas melanggar hukum di negara tersebut. Hal ini juga berlaku kepada pihak luar yang menawarkan cryptocurrency kepada warga Cina dan dianggap melakukan tindakan ilegal dan bisa terkena kasus hukum.

Baca juga : Berikut Adalah Trailer Gameplay Perdana Negative Atmosphere

Pernyataan dari People’s Bank of China dari Cina ini menyebabkan beberapa aset cryptocurrency turun. Dilansir dari Evening Standard, Bitcoin terkena dampaknya dimana harga aset turun sebesar 5% dan kemudian turun lagi sebesar 2,6% menjadi sekitar $42.722 atau sekitar Rp 610 juta.

Bukan hanya Bitcoin saja yang terkena dampaknya. Cryptocurrency lainnya pun ikut terkena dampak dari pernyataan People’s Bank of China terkait transaksi digital tersebut dianggap sebagai transaksi ilegal. Berikut beberapa cryptocurrency yang mengalami penurunan:

  • Ethereum turun sekitar 6,3% menjadi $ 2888 atau sekitar Rp 41,2 juta.
  • Cardano turun sekitar 2,4% senilai $2,5 atau sekitar Rp 30.710.
  • Solano turun sekitar 6,9% menjadi $134 atau sekitar Rp 1,9 juta.
  • Litecoin turun sekitar 5,9% senilai $149 atau sekitar Rp 2,1 juta.
  • dan masih banyak lagi.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.