Manfaat Berjalan Kaki Untuk Kesehatan Mental Kita

oleh -20 views
berjalan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita semua telah mendengar klaim tentang berjalan mengurangi berat badan, mengencangkan tubuh Anda dan mengurangi kemungkinan tertular penyakit jantung. Namun, tahukah Anda bahwa Berjalan kaki juga dapat bertindak sebagai penghilang stres dan mengurangi ketegangan yang ada dalam hidup Anda? (herdi)

Baca Juga :Assasin Sulit Yang Ada di Wild Rift

Studi reguler telah menunjukkan bahwa berjalan melakukan semua itu dan lebih banyak lagi dan juga menyebabkan peningkatan semangat secara umum. Berikut adalah cara-cara di mana berjalan dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres dalam hidup Anda.

1. Menenangkan otak

Sesuai sebuah penelitian yang di terbitkan dalam British Journal of Sports Medicine di Inggris ketika berjalan di ruang hijau, Anda mengarahkan otak ke keadaan tenang dengan sedikit atau tanpa tanda-tanda kecemasan. Ini mungkin karenanya memberi Anda waktu saya ketika Anda dapat melihat kembali apa yang terjadi di sekitar Anda. Ketika Anda berkeliaran di taman lingkungan, Anda mendapatkan manfaat dari aktivitas moderat dan jiwa yang santai.

2. Meningkatkan endorfin penghilang stres

Sama seperti aktivitas kardiovaskular lainnya, jalan cepat juga meningkatkan produksi endorfin penghilang stres. Ini, pada gilirannya, mengurangi hormon stres dan mengurangi tanda-tanda depresi. Dengan memilih olahraga teratur ini, Anda dapat meningkatkan suasana hati dan bahkan meningkatkan harga diri Anda.

3. Kehadiran di luar ruangan mengurangi stres

Berjalan di lakukan di luar ruangan dan itu menambah manfaatnya. Ketika Anda berada di pangkuan alam, Anda dapat yakin bahwa ingatan dan rentang perhatian Anda akan meningkat dan begitu pula kemampuan Anda untuk melawan stres. Jika Anda melakukannya di cuaca dingin, itu juga memberi manfaat pada memori setidaknya 20% bersama dengan menunjukkan perubahan yang terlihat pada tingkat energi Anda.

4. Pengurangan kelelahan

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 mengungkapkan bahwa mereka yang telah mengikuti gaya hidup yang tidak banyak bergerak mengalami peningkatan sebesar 20% setelah mereka mengikuti program olahraga yang di pusatkan pada berjalan. Setiap pasien kanker mampu melawan kelelahan ketika mereka memulai rutinitas berjalan kaki selama 20 menit setiap hari.

5. Berjalan dalam kelompok itu bermanfaat

Saat Anda mengambil sepatu Anda dan bergandengan tangan dengan teman-teman Anda dalam ritual jalan kaki ini, manfaatnya berlipat ganda. Namun, pilihan sepatu kets Anda harus sesuai karena yang tidak layak dapat menyebabkan ketegangan pada kaki Anda dan mengurangi kesenangan yang terkait dengan berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.