Mediatek Berhasil Menjadi Vendor Chipset Terbesar di Akhir 2021

oleh -25 views
Chipset

ZETIZEN RADAR CIREBON – Counterpoint Research telah memposting analisis triwulanan pasar SoC smartphone, dan Mediatek menjadi pemenang dengan memimpin pasar penjualan chipset antara April hingga Juni 2021. Perusahaan memimpin penjualan dengan menjual 43% dari semua chipset di pasar. Bahkan jika Qualcomm dan Apple digabungkan sekalipun. (mrg)

Perusahaan Taiwan memiliki pangsa pasar terbesar yang pernah ada, sebagian besar didorong oleh “portofolio 5G yang kompetitif di segmen menengah ke bawah dan tanpa kendala pasokan besar”, ungkap Dale Gai, Direktur Riset di Counterpoint.

Counterpoint: Mediatek is the undisputed leader of the chipset market for Q2 2021

Namun, dalam hal modem dan 5G khususnya, perusahaan San Diego tersebut masih memimpin dengan 55%. Sementara Mediatek berada di urutan kedua dengan 30%.

Baca juga : Early Access Beta Call of Duty : Vanguard telah Dimulai

Dominasi Qualcomm dalam pengiriman baseband smartphone berasal dari seri Apple iPhone 12. Ada juga permintaan besar untuk platform Snapdragon 8-seri dan 4-seri, dan pengiriman bisa lebih tinggi jika TSMC tidak memiliki masalah dengan kapasitas produksi.

Qualcomm juga berhasil mendiversifikasi produksi chip untuk akhir Q2 2021, yang pasti akan meningkatkan perkiraan dan penjualan.

Sedangkan, HiSilicon menjadi perusahaan chipset dengan market share paling kecil. Tentu saja ini tidak mengkagetkan, sebab Huawei tidak dapat memproduksi chip baru. Sehingga hanya menjual akumulasi inventaris, dan hampir tidak ada yang tersisa.

Bahkan Huawei kini menggunakan chipset snapdragon 888 dengan batasan 4G pada smartphone Huawei P50 miliknya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.