Menghapus Profile Picture Adalah Ciri Orang Depresi

oleh -277 views
saat depresi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Menurut studi, orang yang sedang depresi dan sedang menyembunyikan sesuatu, sering memakai profile berwarna gelap ataupun menghapus profil picture nya. Meskipun begitu, ada banyak tanda ketika seseorang mengalami depresi. Tapi di era media sosial seperti sekarang ini, gejala depresi di  klaim dengan di lihat dari sebuah profile picture nya. (herdi)

Baca Juga :Firaxis Resmi Umumkan Game Baru yang Berjudul Marvel’s Midnight Suns

Melansir dari laman NBC News, studi yang di lakukan Havard University dan juga University of Vermont  di Amerika Serikat menyebutkan kalau gejala depresi bisa dilihat dari profile picture orang di laman instagramnya.

Menurut studi tersebut di temukan kalau orang yang sedang depresi, cenderung mengunggah foto yang lebih biru, lebih gelap, dan lebih abu-abu. Di banding orang yang tidak sedang mengalami gangguan mental. Tapi mengapa orang yang sedang mengalami depresi malah menghapus profile picture nya?

Mendapatkan perhatian

Beberapa orang mendambakan perhatian lebih dari yang lain. Mereka mencoba banyak cara untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah dengan menghapus gambar tampilan WhatsApp mereka. Ketika seseorang melakukannya, orang langsung bertanya kepada mereka tentang apa yang salah. Alhasil, mereka akhirnya mendapat perhatian.

Frustrasi

Argumen dan pertengkaran yang terus-menerus dapat membuat seseorang terkuras. Ini juga membuat mereka benar-benar frustrasi dengan segalanya. Jadi, mereka menghapus gambar Tampilan mereka untuk menunjukkan bahwa mereka frustrasi dengan argumen tersebut.

Mengekspresikan kemarahan mereka

Ketika Anda menghapus DP Anda, Anda membiarkan orang yang bertengkar dengan Anda bahwa Anda masih marah. Ini hanya cara untuk mengungkapkan bahwa Anda masih terpengaruh oleh masalah ini.

Sebuah cara untuk memulai percakapan

Ketika Anda marah dengan seseorang, Anda ingin mereka berbicara kepada Anda, tetapi Anda tidak tahu bagaimana cara menyampaikannya. Dalam kasus seperti itu, taktik ini sangat berguna karena ini menarik perhatian pasangan atau teman Anda.

Karena rasa bersalah

Banyak orang berpikir bahwa itu adalah cara untuk menunjukkan rasa bersalah. Kita hidup di dunia yang terobsesi dengan kehadiran media sosial sehingga juga berfungsi sebagai cara untuk menghukum diri sendiri.

Mereka yang sedang mengalami depresi juga lebih suka memakai filter instagram yang bisa mengubah foto menjadi hitam-puti. Biasanya foto mereka terlihat lebih menyedihkan dan cenderung mengunggah gambar yang menampilkan sedikit wajah.

Bisa di bilang, bisa saja orang mengganti profile picture mereka untuk menunjukan kondisi dan suasana hatinya saat itu. Seperti mereka yang menghapus profile picture nya cenderung sedang menutupi atau menyembunyikan sesuatu dari lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.