Merasa Hidup Tanpa Tujuan? Cari Kebahagiaanmu

oleh -41 views
tujuan hidup

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apakah Anda sedang mencari kebahagiaan? Meskipun kebahagiaan terkadang terasa sulit dipahami atau di luar jangkauan Anda, itu tidak menjadikannya perjalanan atau tujuan yang mustahil untuk dicapai. Sebaliknya, kebahagiaan bisa menunggu Anda di tikungan berikutnya jika Anda hanya bertahan. (herdi)

Anda mungkin tahu ini bukan tentang mengendarai mobil terbaru atau memiliki gadget terbaru. Tapi, apa sebenarnya yang mendorong kebahagiaan? Mari kita pertimbangkan empat penelitian dari seluruh dunia untuk menjawab pertanyaan itu.

Baca Juga : Ternyata Uang Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental

Selalu Tingkatkan

Apa yang membuat kita bahagia: mendapatkan apa yang kita inginkan atau memiliki apa yang kita inginkan? Paradoksnya, tampaknya bukan keadaan “menikah” yang membuat kita paling bahagia, melainkan peristiwa dinamis seperti “memulai hubungan baru”.

Dengan cara yang sama, “mendapatkan pekerjaan baru” memiliki efek yang lebih besar pada kebahagiaan daripada status pekerjaan.

Sebaliknya, peristiwa dengan hubungan rendah dengan kebahagiaan termasuk berakhirnya suatu hubungan, kehilangan pekerjaan, dan kehilangan orang tua. Apa artinya semua ini, dan apa yang membuat orang-orang di Inggris bahagia? Mari luangkan waktu sejenak untuk mencari tahu ini.

Peristiwa dinamis positif tampaknya menjadi kunci daripada situasi statis. Meskipun ini semua mungkin terdengar sedikit dangkal, masuk akal sampai tingkat tertentu jika Anda menganggap kebahagiaan sebagai keadaan “sementara”.

Kelilingi Diri Anda Dengan Orang-Orang yang Bahagia

Jika Anda memiliki teman yang tinggal dalam jarak satu mil dari Anda dan teman itu menjadi bahagia, kemungkinan Anda juga menjadi bahagia meningkat sekitar 25%. Hal yang sama berlaku untuk pasangan, saudara kandung yang tinggal dalam jarak satu mil, dan tetangga sebelah. Menariknya, kebahagiaan rekan kerja ternyata tidak berpengaruh pada kebahagiaan orang-orang di sekitarnya.

Ingat Kenangan Positif

Mereka yang mengingat ingatan tentang pemecahan masalah (saat ketika Anda berhasil mengatasi tantangan) atau tentang identitas (sesuatu yang membentuk Anda menjadi orang seperti sekarang) menunjukkan penurunan emosi negatif dan peningkatan emosi positif.

Temuan ini menunjukkan bahwa hanya dengan berpikir kembali ke waktu dalam hidup Anda ketika Anda mengatasi tantangan atau saat Anda mengalami pengalaman hidup yang signifikan yang mengubah Anda menjadi lebih baik bisa efektif dalam meningkatkan suasana hati Anda, dan karena itu, kebahagiaan Anda.

Tujuan Kolektif atau Transendensi-Diri

 bahwa responden yang mengutamakan spiritualitas adalah yang paling mungkin bahagia, diikuti oleh mereka yang menghargai hubungan sosial (teman, keluarga, tetangga).

Temuan ini menunjukkan bahwa jalan menuju kebahagiaan di Korea Selatan bukanlah tentang semua yang berkilauan dengan emas, melainkan mengejar tujuan yang terkait dengan kolektivisme atau transendensi diri mungkin paling penting untuk meningkatkan dan melestarikan kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.