MIUI Pure Mode akan Hadirkan Perlindungan Ekstra dari Malware

oleh -25 views
MIUI Pure Mode

ZETIZEN RADAR CIREBON – Raksasa smartphone Cina Xiaomi telah bekerja untuk membuat perubahan pada UI kustomnya, MIUI, agar lebih mudah digunakan dan lebih kaya akan fitur. (mrg)

Perusahaan baru-baru ini memperkenalkan dua pembaruan baru untuk MIUI, yaitu MIUI 12.5 Enhanced Edition dan MIUI 12.5. Pembaruan ini menampilkan beberapa fitur tambahan. Dimana awal peluncuran ini dimulai untuk beberapa perangkat tertentu di wilayah Cina pada 13 Agustus. Dengan rencana untuk menyelesaikan batch pertama paling lambat. 27 Agustus.

Satu fitur tambahan khusus yang menarik perhatian adalah MIUI Pure Mode, di mana perusahaan telah mulai merekrut penguji di wilayah Cina. Fitur ini akan membantu pengguna untuk melindungi diri dari aplikasi berbahaya yang terdapat malware didalamnya.

Xiaomi mengatakan bahwa karena Android cukup terbuka dibandingkan dengan iOS, pengguna menjadi rentan menjadi korban serangan melalui aplikasi yang berperilaku buruk.

Baca juga : Vivo Telah Umumkan Tanggal Peluncuran Vivo X70

Raksasa smartphone itu menambahkan bahwa sekitar 40% aplikasi yang diinstal oleh pengguna MIUI gagal lulus audit keamanan perusahaan. Sementara 10% adalah aplikasi yang masuk potensi risiko.

Untuk mengatasi masalah ini, Xiaomi meluncurkan MIUI Pure Mode, yang ketika diaktifkan memblokir pengguna dari menginstal aplikasi melalui sumber eksternal. Serta memblokir segala jenis instalasi yang dilakukan tanpa persetujuan pengguna sebagai proses background.

Yang perlu diperhatikan adalah, tidak seperti raksasa Apple, Xiaomi akan membiarkan penggunanya menonaktifkan fitur khusus ini jika mereka ingin menginstal aplikasi melalui sumber lain.

Untuk saat ini, tidak diketahui kapan fitur ini akan masuk ke versi stabil dan dirilis secara global.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.