Pentingnya Memberi Penghargaan Pada Diri Sendiri

oleh -105 views
self reward

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita adalah orang pertama yang menyalahkan diri sendiri jika melakukan kesalahan. Bahkan kesalahan kecil. Tapi apa yang kita lakukan ketika kita mencapai kemenangan kecil kita? Terkadang, saat masih menyalahkan diri sendiri karena mungkin kita tidak berpikir kemenangan itu cukup bagus dan seharusnya meraih lebih banyak, tetapi paling-paling, kita hanya melangkah maju ke batu loncatan berikutnya menuju tujuan. (herdi)

Baca Juga :Saham MU Naik Pesat Setelah Cristiano Ronaldo Masuk MU

Motivasi

Pertama, mampu mengenali setiap kemenangan kecil akan membuat Anda bersemangat untuk mencapai tujuan utama Anda. Kita tidak boleh bergantung pada motivasi, namun, itu adalah bahan yang berguna untuk tujuan kita dan akan memberi kita sedikit dorongan di sepanjang jalan.

Dan mengakui apa yang telah kita capai harus menjadi hal yang paling memotivasi. Jadi, alih-alih mengabaikannya dan lupa untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, mundurlah selangkah dan bersemangatlah dengan apa yang telah Anda capai.

Jika Anda tidak melihat apa yang telah Anda capai, Anda akan lupa seberapa jauh Anda telah datang dan tujuan akhir akan tetap terasa begitu jauh.

Harga Diri (Self Esteem)

Kita sering merendahkan diri ketika kita merasa tidak cukup melakukan atau mencapai cukup. Kita bisa keras pada diri kita sendiri bahkan ketika kita tidak perlu.

Dengan memberi penghargaan pada diri sendiri secara teratur, Anda mengakui pencapaian Anda alih-alih memikirkan kelemahan apa pun yang mungkin Anda rasakan. Apa yang Anda fokuskan adalah apa yang akan Anda tarik lebih banyak dalam hidup.

Anda tahu kapan Anda mengalami hari yang buruk dan rasanya semakin buruk? Itu karena Anda memperhatikan hal-hal kecil yang negatif dan menariknya.

Itu menyenangkan

Mengapa tidak memiliki alasan hanya untuk merayakan dengan beberapa hal positif, tidak ada yang lebih baik daripada bisa merayakan hanya karena. Ingin merawat diri sendiri atau hanya merasa nyaman dengan diri sendiri untuk sementara waktu? Maka lakukanlah. Anda selalu dapat menemukan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan.

Jika Anda memiliki tujuan tertentu dalam pikiran, Anda ingin terus bersenang-senang bekerja ke arah itu. Jika Anda mulai bosan atau lupa mengapa, maka motivasi dan keinginan Anda untuk mencapainya mungkin mulai berkurang.

Saya pikir ide umumnya hanya untuk menghargai diri sendiri agar tetap bahagia dan termotivasi untuk terus maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.