, ,

Pericles, Sang Pejuang, Politikus, dan Seniman

oleh -54 views
Pericles

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pericles adalah salah satu pemimpin besar Athena pada masanya. Ia adalah putra dari Xanthippus. (angga)

Selain karena ayahnya yang merupakan salah seorang panglima perang Athena, ia juga memiliki jiwa kepemimpinan dan sikap yang kritis yang ia dapatkan dari lingkungannya.

Pericles dibesarkan oleh dua orang guru selama hidupnya yaitu Damon dan Anaxagoras, dari sana-lah ia mendapatkan berbagai pengetahuan baru selayaknya seorang murid yang mendapatkan ilmu baru dari gurunya.

BACA JUGA : Isaac Newton Sang Penemu Hukum Gravitasi

Pericles
SUMBER : BREWMINATE

Tidak heran jika pada masa kepemimpinannya, Athena menjadi pusat seni dan ilmu pengetahuan. Kemajuan itu membuat iri kota-kota lain yang ada pada daerah Yunani. Tidak terkecuali Kota Sparta, saingan abadi dari Athena.

Pada masanya, Athena menjelma menjadi kota yang makmur, kuil-kuil yang rusak mulai dibangun kembali, rakyat yang telah mengenal pajak demi kepentingan bersama, dan ilmu pengetahuan yang berkembang pesat bukanlah hal yang asing pada masa itu.

Dengan perkembangan yang besar, tentunya memerlukan biaya besar juga sob. Tidak heran jika pada masa Pericles kerap sejarawan sebut sebagai masa yang paling banyak menghabiskan biaya.

BACA LAGI

Macam-Macam Manajemen Pribadiyang Wajib Sobat Ketahui

Pulau Farallon : Pulau Terlarang dan Mematikan

Sejarah dan Biografi Sayuti Melik yang Harus Kamu Ketahui

UNESCO Mengumumkan Daftar Baru Situs Warisan Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.