Perlombaan Esports PUBG Dilarang di China

oleh -72 views
PUBG China

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak bisa di pungkiri bahwa belakangan ini CCP tengah gencar-gencarnya mengontrol industri video game di China. Setelah sebelumnya semakin mengetatkan peraturan jam bermain anak dan melarang desain karakter laki-laki feminim, kini kontrol tersebut juga merambah ke ekosistem esports. (mrg)

Game-game battle royale bisa di bilang menjadi sasaran utamanya. Melansir dari Sports Business Journal, Yibo Zhang selaku Wakil Presiden dari China Culture Management Association Esports Committee menyatakan bahwa game PUBG telah di larang untuk di ikutsertakan dalam kompetisi esports. Secara spesifik, hal ini di sebabkan karena belum adanya persetujuan dari National Press and Publication Administration negeri China.

Baca juga : Tanggal Rilis Baru Life is Strange Remastered Collection Diumumkan

Zhang menambahkan bahwa hal ini tentunya akan berpengaruh kepada berbagai pihak; seperti penyelanggara, tim-tim berdivisi khusus PUBG, dan lain-lain. Walau demikian, perlu di ketahui bahwa pelarangan tersebut hanya dalam lingkup kompetisinya saja, namun tidak menutup kemungkinan akan menjalar ke ranah lain seperti livestreaming di China misalnya.

Kontrol CCP atas industri video game di China tentu sudah terjadi semenjak beberapa tahun belakangan terakhir. PUBG versi mobile sendiri sebelumnya “di paksa” untuk mengganti beberapa elemen kekerasan seperti darah dan animasi saat karakter mati, bahkan mengganti nama gamenya menjadi Peacekeeper Elite. Dan nampaknya PUBG versi PC sendiri harus mengalami perombakan serupa jika ingin kembali ke ranah esports di China.

.Berbicara saal PUBG sendiri, game besutan Krafton (dulu Bluehole) ini bisa di bilang mempopulerkan genra Battle Royale saat meluncur pada tahun 2017 lalu. Walau dua atau tiga tahun belakangan ini kian di bayangi dengan berbagai kemunculan game serupa yang tak kalah menarik seperti Apex Legends dan Call of Duty: Warzone, versi mobile-nya sendiri agaknya masih cukup ramai dan di minati oleh para banyak fan, terutama di Asia.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.