,

Punya Masa Lalu Kelam? Berikut Cara Menanganinya

oleh -14 views
masa lalu

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita semua memiliki masa lalu untuk di pikul. Kita semua dapat mengingat saat-saat dalam hidup kita ketika kita berada di tempat-tempat yang mengerikan. Mungkin kami memiliki penyakit mental, mungkin kami berada dalam hubungan yang buruk, mungkin kami berhutang atau mungkin kami hanya membuat banyak keputusan yang tidak menguntungkan yang membuat kami mendapat masalah besar. (herdi)

Dan karena kita manusia, kita menyalahkan diri sendiri karenanya. Kita terjebak dalam pola mencoba mencari tahu mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan, mengapa kita begitu bodoh, begitu bodoh atau begitu naif.

Andalah yang sangat mengenal lingkaran setan Anda sendiri. Untuk waktu yang lama, Anda menyimpan banyak kebencian di masa lalu dan percaya bahwa karena gangguan makan Anda, kehilangan tahun-tahun paling berharga dalam hidup. Dan meskipun benar bahwa Anda tidak pernah mengalami masa muda seperti yang di alami remaja lain, Anda harus berhasil sampai pada suatu titik, di mana dapat bersyukur karena telah mengembangkan anoreksia.

Itu adalah pernyataan yang berani untuk di buat, tetapi itu satu-satunya yang akan memungkinkan Anda untuk menjalani hidup sepenuhnya. Anda harus tahu bahwa tanpa anoreksia Anda, mungkin Anda tidak akan selamat dari masa muda yang sulit dan banyak trauma masa kecil dan itu adalah alasan yang cukup untuk sangat di syukuri.

Merangkul Masa Lalu Kelam Adalah Hadiah Terbaik Untuk Diri Sendiri

Coba renungkan, apa jadinya bila Anda menyimpan penyesalan, rasa malu, dan perasaan negatif lainnya? Itu memengaruhi hidup Anda hari ini, membuat Anda sengsara dan membuat Anda tidak bisa move on. Ini memberikan bayangan gelap dan menyedihkan atas semua yang Anda lakukan, rasakan, dan katakan.

Namun, jika Anda menerima saat-saat kelam dalam hidup Anda dan bahkan melihatnya sebagai batu loncatan untuk menjadi diri Anda hari ini, Anda akan dapat belajar darinya, terus maju, dan fokus pada apa yang penting, yaitu masa kini dan masa depan.

Jadi, bagaimana Anda bisa melihat sisi positif dalam kegelapan masa lalu Anda? Bagaimana Anda bisa mengubahnya menjadi cahaya?

1. Ingatlah bahwa Anda berada di tempat yang berbeda dalam hidup Anda.

Keadaan Anda pada saat penyesalan berbeda dari sekarang. Anda memiliki alasan untuk bertindak seperti yang Anda lakukan. Intinya adalah bahwa situasi saat itu tidak dapat dibandingkan dengan cara Anda hidup dan merasa saat ini, jadi berhentilah meninjau kembali dan mempertanyakan tindakan masa lalu Anda.

2. Lihat itu sebagai portal yang membawa Anda ke tempat Anda sekarang.

Mungkin Anda telah mengatasi perjuangan Anda dengan makan dan memiliki hubungan cinta dengan tubuh Anda sekarang. Bisa saja Anda telah menemukan karier impian Anda dan mungkin Anda baru saja tumbuh sebagai pribadi pada umumnya. Jika bukan karena masa-masa kelam itu, Anda tidak akan menjadi diri Anda yang sekarang. Rayakan fakta itu!

3. Gunakan untuk kebaikan.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan masa lalu Anda untuk menciptakan perubahan yang langgeng dalam kehidupan orang lain?

Bagaimana Anda dapat menggunakan pelajaran yang telah Anda pelajari untuk menyelamatkan orang lain dalam situasi yang sama? Berikan perjuangan Anda alasan dan gunakan untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik.

4. Biarkan saja.

Tulis surat untuk diri sendiri dan maafkan diri Anda atau orang-orang yang menyakiti Anda atas apa yang terjadi. Bersikaplah tulus dan berbelas kasih pada diri sendiri. Kemudian bakar surat itu atau hancurkan menjadi potongan-potongan kecil. Masukkan banyak emosi ke dalam proses ini untuk mengucapkan selamat tinggal pada bagian hidup Anda itu selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.