Reda Stres dan Naikan Hidup Dengan Positif Self-Talk

oleh -157 views
positive self talk

ZETIZEN RADAR CIREBON – Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi self-talk mungkin bisa menyabotase tingkat stres Anda! Self-talk adalah cara suara hati Anda memahami dunia di sekitar Anda dan cara Anda berkomunikasi dengan diri Anda sendir dapat sangat memengaruhi tingkat stres Anda dalam berbagai cara. (herdi)

Baca Juga :Social Exclusion! Pahami Lebih Dalam Tentangnya

Jika self-talk Anda umumnya negatif, Anda mungkin menganggap peristiwa jika hidup Anda lebih stres daripada yang seharusnya dan menciptakan kecemasan dan stres yang tidak perlu untuk diri sendiri.

Biasanya, kebiasaan berbicara sendiri adalah salah satu yang mewarnai pemikiran kita selama bertahun-tahun dan dapat memengaruhi kita dalam banyak hal, memengaruhi pengalaman stres dalam hidup kita. Namun, setiap saat dapat menjadi waktu yang tepat untuk mengubahnya.

Menghentikan Self-Talk

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat menghentikan diri dari menggunakan self-talk negatif dan menggunakan pikiran Anda untuk meningkatkan produktivitas dan harga diri Anda dan menghilangkan stres.

Jika teknik ini tidak berhasil untuk Anda, pertimbangkan untuk menemui terapis yang melalui terapi perilaku kognitif dapat membantu mengembangkan strategi untuk menantang pikiran negatif dan distorsi kognitif.

Perhatikan Pola Anda

Langkah pertama menuju perubahan adalah menjadi lebih sadar akan masalah. Anda mungkin tidak menyadari seberapa sering Anda mengatakan hal-hal negatif di kepala Anda, atau seberapa besar pengaruhnya terhadap pengalaman Anda.

Penulisan Jurnal

Apakah Anda membawa jurnal dan menuliskan komentar negatif ketika Anda memikirkannya, menulis ringkasan umum dari pemikiran Anda di penghujung hari, atau mulai menulis tentang perasaan Anda tentang topik tertentu dan kemudian kembali untuk menganalisisnya. untuk konten, penjurnalan bisa menjadi alat yang efektif untuk memeriksa proses batin Anda.

Menghentikan Pikiran

Saat Anda melihat diri Anda mengatakan sesuatu yang negatif dalam pikiran Anda, Anda dapat menghentikan pikiran Anda di tengah jalan dengan mengatakan kepada diri sendiri “Berhenti.” Mengatakan ini dengan keras akan lebih kuat.

Rubben-Band Snap

Trik terapeutik lainnya adalah berjalan-jalan dengan karet gelang di pergelangan tangan Anda. Saat Anda melihat self-talk negatif, tarik band dari kulit Anda dan biarkan terkunci kembali.

Mengganti Pernyataan Negatif

Cara yang baik untuk menghentikan kebiasaan buruk adalah menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik. Setelah Anda mengetahui dialog internal Anda, berikut adalah beberapa cara untuk mengubahnya:

Kata-kata yang Lebih Ringan

Pernahkah Anda ke rumah sakit dan memperhatikan bagaimana para perawat berbicara tentang ‘ketidaknyamanan’ alih-alih ‘sakit’? Ini biasanya dilakukan karena ‘rasa sakit’ adalah kata yang jauh lebih kuat, dan mendiskusikan tingkat ‘rasa sakit’ Anda sebenarnya dapat membuat pengalaman Anda lebih intens daripada jika Anda membahas tingkat ‘ketidaknyamanan’ Anda.

Negatif ke Netral atau Positif

Saat Anda menemukan diri Anda secara mental mengeluh tentang sesuatu, pikirkan kembali asumsi Anda. Apakah Anda menganggap sesuatu adalah peristiwa negatif padahal sebenarnya tidak?

Saat Anda mendapati diri Anda stres tentang sesuatu atau memutuskan Anda tidak siap menghadapi tantangan, berhentilah dan pikirkan kembali, dan lihat apakah Anda dapat menemukan pengganti yang netral atau positif.

Pernyataan yang Membatasi Sendiri untuk Pertanyaan

Pernyataan yang membatasi diri seperti “Saya tidak bisa menangani ini!” atau “Ini tidak mungkin!” sangat merusak karena mereka meningkatkan stres Anda dalam situasi tertentu dan mereka menghentikan Anda dari mencari solusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.